Wakil Gubernur Bali Sidak OPD Dinas Kehutanan Provinsi Bali

Kamis, 15 Juni 2017 | 11:00 WITA

Wakil Gubernur Bali Sidak OPD Dinas Kehutanan Provinsi Bali

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta terus melakukan pembinaan dan pengawasan dengan menindaklanjuti beberapa catatan dari BPK RI, terutama catatan tentang administrasi pengelolaan aset, dengan melaksanakan inspeksi mendadak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Rabu (14/6).
 
Sudikerta mengatakan capaian opini WTP dihasilkan berkat kerja keras perangkat OPD dengan seluruh jajarannya, yang mampu mengelola keuangan di masing-masing OPD dengan baik. Capaian itu merupakan penghargaan atas komitmen, integritas, profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi tata kelola pemerintahan di Provinsi Bali. Oleh karena itu perlu dilaksanakan kontrol terus menerus agar bisa  mempertahankannya. 
 
Sudikerta mengajak seluruh ASN agar terus meningkatkan kepatuhan dan pengawasan terhadap administrasi untuk mempertahankan predikat WTP yang sudah diterima Pemprov Bali. 
 
Dihadapan ASN Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Sudikerta didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali, I GN Wiranatha dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, IB Ngurah Arda, menekankan agar dilaksanakan kepatuhan terhadap pengelolaan aset, terutama pasca pemberlakuan undang-undang yang baru di mana terjadi peralihan kewenangan bidang kehutanan ke tingkat provinsi. Menurutnya, banyak aset yang masih belum tertata dan termanfaatkan dengan baik. 
 
“Saya ingin tegaskan agar tertib administrasi ini terus berjalan dan terus kita tingkatkan kualitasnya di masa-masa mendatang,” kata Sudikerta.
 
Labih lanjut Sudikerta juga mengajak semua agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung keberlanjutan program Bali Mandara yang sudah dinilai menunjukkan kinerja sangat baik oleh masyarakat. [rls/prov/wrt]


Kamis, 15 Juni 2017 | 11:00 WITA


TAGS: Sidak OPD Dinas Kehutanan Provinsi Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: