Pastika Sampaikan Usulan Pembangunan Bali ke Jokowi

Kamis, 15 Juni 2017 | 18:00 WITA

Pastika Sampaikan Usulan Pembangunan Bali ke Jokowi

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri Rapat Terbatas Kabinet di Kantor Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/6). Rapat Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Program Prioritas Provinsi Bali.
 
Pada kesempatan ini Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Provinsi Bali memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Keunggulan yang dimaksud yakni perekonomian yang bukan digerakkan oleh pemanfaatan sumber daya alam yang berlimpah. 
 
“Tetapi justru dimotori oleh sektor pariwisata dan industri kreatif, yang lebih mengandalkan pada model budaya dan modal kreativitas,” jelas Jokowi. 
 
Kata dia, dengan model budaya dan kreativitas itu, Pulau Bali telah memberikan warna yang positif bagi Indonesia. Namun demikian, Jokowi menyampaikan bahwa momentum pertumbuhan dua sektor ini harus terus dijaga keberlangsungannya sehingga betul-betul memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan rakyat Bali dan juga kemajuan Bali.
 
Gubernur Bali Made Mangku Pastika memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan beberapa usulan terkait pembangunan untuk kesejahteraan dan kemajuan di Provinsi Bali kepada Presiden Jokowi. Diantaranya soal relokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) dari Bendungan telaga Waja menjadi Bendungan Tamblang. Pastika juga melaporkan perkembangan Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat di Bali. Guna mendukung IMF dan World Bank Annual Meeting Tahun 2018, Pastika meminta dukungan Jokowi untuk percepatan penanganan sampah di TPA Regional Sarbagita, percepatan pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai dan Pengembangan Bandara Internasional Ngurah Rai. 
 
Ia juga meminta dukungan percepatan pembangunan Bandara Bali Utara, pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Nusa Penida dan Pembangunan Pelabuhan Benoa. [rls/prov/wrt]


Kamis, 15 Juni 2017 | 18:00 WITA


TAGS: pembangunan bali gubernur bali Jokowi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: