Penerimaan Siswa Baru Curang, Ayo Laporkan di Email Ini

Minggu, 18 Juni 2017 | 14:40 WITA

Penerimaan Siswa Baru Curang, Ayo Laporkan di Email Ini

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) minggu ini juga diwarnai orasi seputar proses Penerimaan Peserta  Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018. 
 
AA. Ariawan dari Pemogan Denpasar menyampaikan harapan agar PPDB tahun ini dapat dilaksanakan secara bersih dan transparan. 
 
"Saya berharap tahun ini tak ada yang namanya jalur tikus atau piagam bodong di jalur penghargaan," ucapnya. 
 
Harapan Agung Ariawan langsung ditanggapi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bali  I Wayan Serinah. Pada kesempatan itu, ia menegaskan komitmen Pemprov Bali untuk melaksanakan PPDB secara bersh dan transparan. 
 
Untuk PPDB tahun 2017, dibuka empat jalur yang bisa dipilih oleh calon siswa SMA/SMK. Empat jalur tersebut antara lain jalur lingkungan lokal, jalur reguler, jalur keluarga miskin, inklusi dan kesetaraan serta jalur prestasi. 
 
Untuk jalur lingkungan lokal syarat utamanya adalah Kartu Keluarga sesuai daerah/kota lokasi pilihan sekolah. Sementara pada jalur prestasi, calon peserta didik memiliki sertifikat prestasi juara tingkat kabupaten/ kota/provinsi maksimal 3 tahun terakhir dan dibuktikan dengan tes sesuai dengan prestasi yang dicari oleh masing masing sekolah penerimaan. 
 
Serinah berharap seluruh komponen masyarakat ikut mengawal proses PPBD SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018 ini. 
 
Dinas Pendidikan Provinsi Bali siap menerima dan menindaklanjuti berbagai hal yang mungkin masih menjadi pertanyaan masyarakat. Keluhan dapat disampaikan melalui email :   admin.disdik@baliprov.go.id. [bbn/rls/psk]


Minggu, 18 Juni 2017 | 14:40 WITA


TAGS: siswa baru bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: