Dinas Pendidikan Klungkung Gelar Sosialiasi Pendidikan Keluarga

Rabu, 21 Juni 2017 | 11:16 WITA

Dinas Pendidikan Klungkung Gelar Sosialiasi Pendidikan Keluarga

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga untuk memberikan layanan pendidikan anak usia dini, pendidikan nonformal dan informal yang lebih merata. 
 
Sosialisasi ini dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Semarapura pada Selasa (20/6).
 
Kepala Bidang Pembinaan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non formal I Made Sukada selaku Ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyatakan tujuan sosialisasi ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepala satuan pendidikan, tentang penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan. 
 
Kegiatan sosialisasi Pendidikan Keluarga dilaksanakan selama satu hari per angkatan yang bertempat di SMA Negeri 2 Semarapura. Adapun pembagian angkatan tersebut antara lain angkatan pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2017 dengan jumlah peserta 128 orang dan angkatan kedua dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2017 dengan jumlah peserta 128 orang. 
 
Sasaran kegiatan sosialisasi pendidikan kelularga ini terdiri dari 256 orang Kepala Sekolah diantaranya Jenjang TK sebanyak 124 orang, jenjang SD 114 Orang, dan jenjang SMP sebanyak 18 Orang. 
 
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan agar guru ketika di sekolah lebih banyak mengajak dari pada melarang siswa. Suwirta meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Klungkung Dewa Gede Darmawan untuk mencari Keluarga teladan di bidang pendidikan keluarga yang nantinya akan dijadikan motivator untuk memotivasi keluarga lain tentang pendidikan keluarga. 
 
"Kepala Sekolah yang hadir pada sosialisasi ini harus bisa menjadi pionir untuk pendidikan keluarga," katanya. 
 
Suwirta menyatakan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam kaitannya dalam mewujudkan pendidikan keluarga, terus berusaha dengan memberikan ruang kepada guru dan murid dalam berinovasi dan mendidik para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang baik. [rls/klk/wrt]


Rabu, 21 Juni 2017 | 11:16 WITA


TAGS: sosialisasi pendidikan klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410