Dua Hari Jelang Lebaran, Antrean Motor di Gilimanuk Capai 500 Meter

Jumat, 23 Juni 2017 | 15:42 WITA

Dua Hari Jelang Lebaran, Antrean Motor di Gilimanuk Capai 500 Meter

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Terjadi kepadatan pada arus mudik H-2 di Pelabuhan Gilimanuk sehingga menyebabkan terjadi antrean kendaraan baik pemudik sepeda motor maupun mobil pribadi Jumat (23/6) pagi. 
 
Kepadatan kendaraan didominasi oleh sepeda motor sehingga terjadi antrean sekitar 500 meter dari pintu loket pelabuhan.
 
Dari pengamatan, Jumat (23/6) pukul 09.00 WITA, terjadi penumpukan sepeda motor dari pelabuhan hingga depan pasar Gilimanuk atau sepanjang 500 meter. Hal ini disebabkan pemudik bersamaan memilih pulang kampung setelah merayakan sahur. Sempat terjadi kekacauan di pertigaan parkir mauver pelabuhan yang menyebabkan kendaraan truk maupun bus tidak bisa melintas lataran jalur di tutupi pemudik.
 
"Sempat terjadi krodit di pertigaan manuver karena pemudik tidak mengendahkan larangan dari petugas kepolisian sehingga terjadi krodit," jelas Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Anak Agung Gede Arka.
 
Untuk mengurai penumpukan sepeda motor, aparat kepolisian melakukan sistem buka tutup agar pemudik bisa tertib kembali. Hingga saat ini jumlah kendaraan pemudik yang menyebrang ke pulau Jawa mencapai 32.797 unit. [jim/wrt]


Jumat, 23 Juni 2017 | 15:42 WITA


TAGS: gilimanuk mudik lebaran



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: