Bupati Klungkung Pantau Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2017

Jumat, 23 Juni 2017 | 15:00 WITA

Bupati Klungkung Pantau Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2017

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung Made Kasta memantau situasi pendaftaran siswa baru di Kabupaten Klungkung. Pemantauan dilakukan menyusul berlakunya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 17 tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 
 
Pemantauan diawali ke SMA Negeri 2 Semarapura, dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Semarapura, SD Negeri 1 Semarapura Kangin, SD Negeri 2 Semarapura Tengah, dan SMP Negeri 1 Semarapura. Setelah memantau  sejumlah sekolah, Suwirta melihat di SMP Negeri 2 Semarapura ini sistem aplikasinya belum maksimal, dengan hal itu, Ia langsung menugaskan Dinas Pendidikan agar tidak mengacu terus dengan aplikasi ini, tentu nanti ada ketimpangan. Belum tentu menggunakan aplikasi ini jumlah siswanya sama dengan yang mendaftar. 
 
“Sebelum final nanti, rapatkan kembali sehingga tidak ada anak-anak kita yang tidak mendapatkan sekolah," katanya, Jumat (23/6).
 
Dalam PPDB tahun ajaran 2017/2018 ini terbagi dalam beberapa jalur. Diantaranya jalur  zonasi, jalur prestasi, jalur dari warga miskin, jalur mutasi dan jalur regular. 
 
Suwirta mengingatkan dalam jalur prestasi juga harus diverifikasi dengan baik, jangan sampai ada yang menggunakan piagam-piagam yang tidak sah atau menggunakan prestasi buatan dan jangan sampai itu terjadi. Sistem PPDB yang menggunakan jalur zonasi ini menurut Suwirta akan terjadi pemerataan siswa dengan prestasinya masing-masing. Melihat sistem tersebut, Ia bersama jajaran akan terus berupaya dan mengevaluasi.
 
“Kami bersama jajaran akan terus berupaya dan mengevaluasi, agar nanti anak-anak kita semua mendapatkan sekolah” Harap Bupati Suwirta. [rls/klk/wrt]


Jumat, 23 Juni 2017 | 15:00 WITA


TAGS: PPDB klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: