Gubernur Bali Harapkan Art Centre Hidup Sepanjang Hari

Jumat, 23 Juni 2017 | 17:33 WITA

Gubernur Bali Harapkan Art Centre Hidup Sepanjang  Hari

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan keberadaan Taman Budaya (Art Centre) tidak hanya ramai akan pengunjung dan aktivitas seni pada saat Pesta Kesenian Bali (PKB) saja, namun tempat ini  diharapkan dapat hidup sepanjang hari. 
 
"Taman Budaya ini saya harapkan tidak hanya ramai pada saat PKB saja.  Saya harap sehari harinya nanti tetap seperti ini, ada pentas seni, ada pameran kerajinan. Mungkin kesenian-kesenian yang ditampilkan pada saat PKB, bisa ditampilkan kembali di lain waktu. Dengan begitu, aktivitas seni di Taman Budaya akan terus ada, dan tempat ini akan hidup sepanjang  hari," imbuhnya. 
 
Pastika juga berharap agar keberadaan Taman Budaya bisa menjadi tempat praktek bagi para dosen maupun mahasiswa seni dalam mempresentasikan hasil kreativitasnya sepanjang tahun.
 
"Kita hanya punya alam, manusia, seni dan budaya. Kita tidak punya kekayaan alam seperti emas, batu bara dan lain sebagainya. Untuk itu bagaimana kita menjaga kesenian dan budaya kita, sehingga kedepannya seni dan budaya dapat membuat kita hidup dan bisa memberi kesejahteraan bagi kita," tuturnya. 
 
Terkait pelaksanaan PKB ke- 39, Pastika menilai pelaksanaan even tahunan ini sudah semakin baik, hal ini dapat dilihat dari segi kebersihan maupun ketertiban para pedagang yang semakin meningkat. Tidak hanya itu, ragam pentas seni yang dipertunjukkan juga semakin bagus dan  bervariasi. [rls/prov/wrt]


Jumat, 23 Juni 2017 | 17:33 WITA


TAGS: gubernur bali art centre



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: