Pemkot Siagakan Pasukan Biru Antisipasi Genangan Air

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:00 WITA

Pemkot Siagakan Pasukan Biru Antisipasi Genangan Air

Penanganan Sumbatan Saluran Drainase Jl.Pulau Moyo (Depan Bank Pedungan). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pasukan Biru Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar antisipasi dampak hujan yang tak menentu terus mengguyur wilayah Bali termasuk di Kota Denpasar seperti di wilayah Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan. 
 
“Kita siagakan Pasukan Biru dalam mengantisipasi kawasan yang tergenang akibat sumbatan sampah dan untuk mobile disiapkan 4 armada masing-masing terdiri dari 8 sampai 10 orang Pasukan Biru," ujar Kabid Pengairan PUPR, Gusti Ngurah Putra Sanjaya saat ditemui Senin  (26/7) di Denpasar. 
 
Kata dia, pihaknya tetap memantau beberapa titik genangan yang akan mungkin terjadi akibat dari sumbatan sampah, seperti kawasan pertigaan Jl. Mohamad Yamin, Jl. Kaliasem, kawasan Puputan, kawasan Jl. Cok Agung Tresna, kawasan Jl. Hangtuah Sanur, dan kawasan aliran Tukad Badung. 
 
Antisipasi tersumbatnya DAS juga mendapatkan perhatian khusus dari pasukan biru Kota Denpasar. Pemasangan jaring sampah sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir sampah-sampah yang hanyut terbawa air, yang juga dilakukan pengangkutan dan pengawasan secara berkesinambungan. 
 
“Kami juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga aliran sungai dari sampah sehingga tidak terjadi sumbatan, kalau ada saluran air atau got kami berharap supaya cepat melaporkan ke Dinas PU atau ke Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar, sehingga bisa diambil langkah penanganan yang cepat,” katanya. [rls/dps/wrt]


Selasa, 27 Juni 2017 | 15:00 WITA


TAGS: Dinas Pu pasukan biru Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811