PDI Perjuangan Buleleng Usulkan PAS Dampingi Koster di Pilgub Bali

Selasa, 04 Juli 2017 | 07:08 WITA

PDI Perjuangan Buleleng Usulkan PAS Dampingi Koster di Pilgub Bali

Pertemuan DPC PDI Perjuangan Buleleng bersama sejumlah PAC. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Nama Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, disepakati diusulkan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur bali dalam Pilgub Bali mendatang bersama Wayan Koster yang diusulkan sebagai bakal calon gubernur bali termasuk Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang juga diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur bali.
 
Hal itu terungkap dari pertemuan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Buleleng bersama sejumlah PAC, Senin (3/7), di mana secara bulat mengusung dan mengusulkan ketiga nama bakal calon itu ke DPD PDI Perjuangan Bali.
 
“Kita DPC PDI Perjuangan Buleleng sudah melakukan proses tahapan penjaringan untuk yang bisa diusulkan oleh DPC ke DPD, nah hari ini kita rapat DPC dan PAC mengusulkan lewat partai di mana kita secara aturan DPC diberikan kewenangan untuk mengusulkan sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah provinsi bali lewat penjaringan melalui PDI Perjuangan,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supriatna.
 
Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng memastikan dalam pertemuan yang berlangsung menyepakati usulan tiga nama bakal calon yang akan disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Bali berdasarkan usulan Pengurus PAC se-Buleleng dan juga DPC termasuk sejumlah aspirasi masyarakat yang berkembang.
 
“Hasil rapat tadi sudah diputuskan bersama lewat musyawarah mufakat, untuk pertama sebagai kepala daerah, gubernur maksudnya yang diusulkan hanya satu orang yaitu bapak Wayan Koster, sedangkan untuk wakil kepala daerah dalam hal ini wakil gubernur yang diusulkan adalah Pak Putu agus Suradnyana dan Cok Ace, kita usulkan dua ini, itu kita usulkan berdasarkan aspirasi masyarakat dan juga usulan dari teman-teman baik PAC maupun DPC,” papar Supriatna.
 
Terhadap usulan Wayan Koster sebagai bakal calon Gubernur Bali dan PAS bersama Cok Ace sebagai bakal calon wakil Gubernur Bali di Pilgub Bali mendatang sepenuhnya akan diserahkan kepada DPD PDI Perjuangan Bali sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan termasuk menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. [mds/wrt]


Selasa, 04 Juli 2017 | 07:08 WITA


TAGS: Pilgub Bali Koster Agus Suradnyana Cok Ace



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1594