Program TMMD ke-99 di Klungkung Dibuka

Selasa, 04 Juli 2017 | 17:20 WITA

Program TMMD ke-99 di Klungkung Dibuka

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Besan Kecamatan Dawan dengan sasaran pembukaan akses jalan dari desa besan menuju pura puncak sari sepanjang 1.415 meter. 
 
Program TMMD merupakan Program TNI yang setiap tahun dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.
 
Dengan tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI", upacara pembukaannya dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta disaksikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Asisten Kodam IX dan para Kabalak Kodam IX/Udy,  FKPD Kabupaten Klungkung, Para Dandim jajaran Korem 163/WSA. Kasiter korem 163/WSA Kepala BKKBN Prov.Bali, Kepala pengadilan Klungkung, wakil ketua DPRD klungkung, Jajaran SKPD kab. Klungkung  terkait, Tokoh masyarakat dan tokoh adat serta ratusan orang masyarakat se-kecamatan Dawan Klungkung.
 
Dalam amanat Gubernur Bali yang dibacakan Bupati Klungkung  yang intinya bahwa TMMD di laksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat, sekaligus membangun keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam menunjang proses pembangunan.
 
Gubernur mengajak kepada segenap bangsa khususnya masyarakat bali, bersama komponen TNI untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai sesuai kapasitas masing-masing melalui kebersamaan dan semangat gotong royong dalam menjaga ketahanan masyarakat.
 
Prebekel Desa Besan I Made Suriata Gp. menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1610/Klungkug dan sangat senang karana dengan dibukanya jalan menuju Pura Puncak sari memudahkan akses masyarakat melaksanakan ibadah ke pura. Selama ini warga menuju pura melewati jalan setapak yang sangat licin. 
 
Dalam acara itu diisi pula dengan pemberian bantuan kepada anak anak yatim piatu, pameran UMKM, pasar murah, cek kesehatan gratis serta meninjau langsung lokasi pembukaan akses jalan sepanjang 1415 mter. [rls/klk/wrt]


Selasa, 04 Juli 2017 | 17:20 WITA


TAGS: TMMD Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: