Petani Berprestasi Benjarangkan Bersiap Maju ke Penilaian Provinsi

Rabu, 05 Juli 2017 | 15:17 WITA

Petani Berprestasi Benjarangkan Bersiap Maju ke Penilaian Provinsi

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Wakil Bupati I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Gede Juanida, Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Rombongan Tim Penilai Provinsi Bali yang diketuai oleh Adita Mahatma Putra serta undangan terkait lainnya, menghadiri acara Penilaian Lomba Balai Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Pertanian (PNS, THL- TBPP), Gapoktan PPS, Petani Berprestasi Tingkat Provinsi bertempat di UPT/BPP Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung pada Rabu (5/7).
 
Untuk Kabupaten Klungkung para calon Penerima Penghargaan Tingkat Provinsi Bali tahun 2017 antara lain, I Nengah Sukarta kategori Petani Berprestasi, Gapoktan Pasekan Lestari kategori Gapoktan Berprestasi, I Wayan Wiarta, S.Pt untuk kategori Penyuluh Pertanian PNS teladan, I Wayan Ariada untuk kategori THL-TBPP teladan, I Ketut Adnyana Penyuluh Swadaya Teladan, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Banjarangkan Untuk kategori BPP Berprestasi. 
 
Kepala Seksi Penyuluhan pada Dinas Pertanian, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Bali Adita Mahatma Putra selaku Ketua Tim Penilai Provinsi Bali kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun yang dilaksanakan di Tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun kecamatan. 
 
Kata dia, kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk memberikan motivasi pada pelaku usaha bidang pertanian khususnya yang berhubungan dengan ketenagaan, kelompok tani yang ada di lapangan, aparat serta kelembagaan yang nantinya akan memperoleh penghargaan dan bagi calon-calon yang memenuhi kriteria tersebut akan memperoleh penghargaan yang akan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti bertempat di Jakarta.
 
Ketua Tim Penilai Adita Mahatma menyatakan tim penilai akan melaksanakan penilaian sesuai kriteria yang sudah ada di Pemerintah Pusat, dan apabila para calon penerima penghargaan dinyatakan memenuhi kriteria pusat oleh tim Penilai Provinsi, maka akan melakukan penilaian kembali oleh tim penilai dari pusat.
 
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta berpesan kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida bagus Gede Juanida, supaya ke depan apabila ada acara ataupun kegiatan yang serupa supaya bisa dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya serta kegiatan pelatihan supaya bisa diadakan secara berkesinambungan. 
 
Wakil Bupati I Made Kasta mengharapkan supaya Balai Pusat Pertanian Kecamatan Banjarangkan mampu memperoleh peringkat pertama di tingkat nasional begitu juga dengan para calon penerima penghargaan yang akan mengikuti proses penilaian. [rls/klk/wrt]


Rabu, 05 Juli 2017 | 15:17 WITA


TAGS: petani berprestasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597