Satgas TMMD Kodim 1610/Klungkung Berikan Penyuluhan Bela Negara

Senin, 10 Juli 2017 | 21:17 WITA

Satgas TMMD Kodim 1610/Klungkung Berikan Penyuluhan Bela Negara

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Satgas TMMD ke-99 melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan oleh Pasiintel Kodim 1610/Klk Kapten  Inf I Nyoman Tunggu pada (9/7) malam di Balai Desa Besan Kecamatan Dawan Klungkung. 
 
Kegiatan penyuluhan dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan generasi muda serta perangkat pemerintah Desa Besan.
 
Dalam paparannya Kapten Inf Nyoman Tunggu mengatakan tujuan program bela negara untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pembinaan kemampuan bela negara sudah pernah ada dikenal dengan Pendidikan pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang diterapkan di lingkungan pendidikan, pemukiman, lingkungan kerja dan PNS di lingkungan pemerintahan. 
 
Dandim 1610/Klk sebagai Dan Satgas TMMD ke 99 yang hadir meninjau kegiatan sosialisasi mengatakan pembinaan bela negara terus akan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat, 
 
"Program ini tidak berhenti sampai disini supaya dijalankan secara berkesinambungan," katanya. 
 
Disela sela penyuluhan tersebut Pasiintel membuat kuis dengan melempar berbagai pertanyaan tetang Pancasila serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Garuda Pancasila. Masyarakat terutama generasi mudanya yang mengikuti sosilisasi sangat antusias menjawab pertanyaan dari pemateri, bahkan tahu persis jumlah bulu dari Burung Garuda melambangkan Tanggal, tahun serta Bulan dari kemerdekaan Bangsa Indonesia. [rls/wrt]


Senin, 10 Juli 2017 | 21:17 WITA


TAGS: bela negara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: