Hari Pertama MPLS, Wagub Bali Motivasi Siswa dan Guru SMAK Santo Yoseph

Selasa, 11 Juli 2017 | 11:00 WITA

Hari Pertama MPLS, Wagub Bali Motivasi Siswa dan Guru SMAK Santo Yoseph

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memberikan pengarahan kepada siswa dan guru SMAK Santo Yoseph Denpasar yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan:Lingkungan Sekolah (MPLS) hari pertama, di Lapangan Upacara SMAK Santo Yoseph, Senin (10/7) pagi.
 
Kepala Sekolah SMAK Santo Yoseph Denpasar Suster Agustina SCMM mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari orang nomor dua di Bali pada hari pertama tahun ajaran 2017/2018 ini. 
 
“Kami sangat senang dikunjungi Bapak Wakil Gubernur yang memberi motivasi kepada siswa dan guru supaya ke depan lebih lancar melaksanakan kegiatan di sekolah," katanya.
 
Ia menambahkan dengan arahan yang teknis, sistematis dan mengena dari Bapak Wagub akan membantu staf pimpinan dan memotivasi para guru.
 
Dalam pengarahannya Wagub Sudikerta menyampaikan berbagai hal. Diantaranya bahwa bersekolah di sekolah negeri maupun swasta adalah hal yang sama. Menurutnya yang perlu dikedepankan adalah prestasi. Ia mencontohkan dirinya yang dulu bersekolah di sekolah swasta mampu meniti karir hingga menjadi Wakil Gubernur Bali. Diharapkan ini menjadi motivasi untuk para siswa untuk menggapai cita-citanya.
 
Di sisi lain Ia berkomitmen untuk memberi perhatian kepada sekolah swasta melalui mekanisme yang ada, sehingga sekolah swasta juga bisa berkembang dan para siswa mampu berebut ke sekolah negeri. Menurutnya Pemerintah Provinsi Bali bisa memberikan bantuan infrastruktur untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah swasta. 
 
"Apalagi saat ini SMA/SMK menjadi kewenangan Pemprov Bali," imbuhnya didampingi Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Bali Wayan Susila. [rls/prov/wrt]


Selasa, 11 Juli 2017 | 11:00 WITA


TAGS: MPLS SMAK Santo Yoseph



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: