Pilgub Bali 2018

Rai Mantra Daftar ke PDIP, Nasdem : Kami Tetap Dukung 100 Persen

Rabu, 12 Juli 2017 | 21:40 WITA

Rai Mantra Daftar ke PDIP, Nasdem : Kami Tetap Dukung 100 Persen

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Bali periode 2018/2023 ke DPD PDI Perjuangan Bali, Minggu (9/7/2017) lalu. Meski Rai Mantra mendaftar lewat PDIP, Partai Nasdem menyatakan tetap mendukung Rai Mantra 100 persen.
 
Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa, di Taman Jepun Denpasar, Rabu (12/7/2017).
 
"Pada dasarnya kita juga mendorong beliau (Rai Mantra) untuk mendaftar sebagai calon gubernur dari PDIP, mensupportlah. Tapi apapun nanti yang terjadi, meski mekanisme yang dilakukan oleh PDIP akhirnya memutuskan memilih Rai Mantra, Nasdem tetap pada pendiriannya, kita tetap mendukung Rai Mantra, dukungan kita tetap bulat, 100 persen, walaupun Rai Mantra diusung oleh partai lain sepeti PDIP,"ujar pria yang juga Wakil Presiden Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) ini.
 
Menurut Dewa, Galangan atau Dukungan secara nyata sudah dilaksanakan oleh seluruh kader Partai Nasdem di seluruh Bali dengan berdirinya Posko Bara Rama (Balai Rakyat Rai Mantra) untuk menggalang dukungan kepada Rai Mantra.
 
"Ini sudah terus bergulir, nanti kita juga akan menggalang dukungan lewat dunia maya, antara lain lewat website www.raimantra.com yang sudah kami siapkan. Jadi Nasdem sudah siap dengan kondisi apapun, tetap memberi supportnya untuk Rai Mantra," ujar pria yang dikenal dengan panggilan Dewa Taman Jepun ini.
 
Sebelumnya, Rai Mantra akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Bali periode 2018/2023 ke DPD PDI Perjuangan Bali. Sebelumnya ia sempat memohon restu kepada Dewan Pertimbangan Partai (DPP) PDI P A.A. Ngurah Oka Ratmadi atau akrab disapa Cok Rat. 
 
Rai Mantra mengatakan siap menerima apapun hasil dari proses Pilgub Bali. Untuk wakil, Rai Mantra mengaku belum memiliki nama. Kata dia, semakin banyak yang mendukung baik dari Nasdem maupun PDIP, hal ini akan semakin baik. 
 
"Saya rasa dengan mendaftar (sebagai cagub) itu menunjukkan keseriusan kami. Ini baru proses awal," katanya usai menyerahkan formulir. [bbn/psk]


Rabu, 12 Juli 2017 | 21:40 WITA


TAGS: rai mantra pilgub bali nasdem denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1598