Awas, Jamu dan Obat Berbahaya Dijual Bebas di Jembrana

Kamis, 13 Juli 2017 | 07:48 WITA

Awas, Jamu dan Obat Berbahaya Dijual Bebas di Jembrana

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com. Jembrana. Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jembrana, gencar melakukan pengawasan terhadap jamu, obat, dan kosmetik di Kabupaten Jembrana.  Rabu (12/7) pagi hingga siang Diskoperindag Jembrana menggelar sidak ke sejumlah warung yang ada di Kabupaten Jembrana.
 
Dari sidak tersebut petugas mendapati ratusan jenis obat, jamu dan kosmetik berbahaya masih dijual bebas di warung-warung.
 
Terkait temuan ratusan obat dan jamu serta kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tersebut, petugas kemudian memberikan surat teguran kepada pedagang dan mengambil sampel salah satu obat, jamu serta kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.
 
Kadis Koperindag Jembrana Made Gede Budhiarta membenarkan adanya temuan beberapa jenis jamu obat dan kosmetik yang beredar di warung maupun toko. 
 
“Yang menjadi konsentrasi kami adalah kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya berupa mercuri. Jadi kami tindak lanjuti dengan pembinaan dan beberapa ada yang kami amankan,” jelasnya.
 
Untuk menekan dan meminimalisir peredaran barang barang tersebut, Kadis Koperindag Jembrana lebih intensif melakukan sidak ke warung-warung guna melindungi konsumen dari ancaman produk berbahaya tersebut. Jika nantinya ada pedagang yang membandel menjual produk yang berbahaya lagi, maka pihaknya tidak segan segan akan mencabut ijin usahaya.[bbn/jim/psk]


Kamis, 13 Juli 2017 | 07:48 WITA


TAGS: jamu kosmetik berbahaya bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: