Beli Perhiasan di UC Silver, Dapat Diskon 15 Persen My Blue Bird

Jumat, 14 Juli 2017 | 08:34 WITA

Beli Perhiasan di UC Silver, Dapat Diskon 15 Persen My Blue Bird

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Gianyar. Bagi para penggemar perhiasan khususnya berbahan dasar perak maupun emas, kini sudah ada pusat penjualan perhiasan terlengkap di Bali. Perusahaan kerajinan perhiasan silver dan emas khas Bali ini, sudah berkembang sangat pesat, karena menjual perhiasan dengan desain lebih kreatif. 
 
Karena itulah, UC Silver ingin mengembangkan promosi bisnisnya dengan menggandeng salah satu perusahaan jasa transportasi publik terbaik di Indonesia, yakni Blue Bird Group.
 
Taksi Blue Bird Group juga terus mengepakkan jaringan bisnisnya dan bekerjasama dengan berbagai pihak, terutama UMKM dan pengusaha lokal di Bali.
 
Apalagi sebelumnya, Blue Bird Bali baru saja juga menggandeng Pertamina dan Bank BRI untuk pembayaran BBM non tunai. Selain itu juga menjalin kerja sama dengan Arjuna Gagapan Bali (Oleh Oleh khas Bali) di Banjar Tegeha Batubulan, Gianyar serta exspansi kerjasama dengan merambah sektor kuliner yakni Kampoeng Seafood Jimbaran Bay dan Bebek Sungai Ubud. 
 
Kerja sama ini sudah resmi tertuang dalam kesepakatan perjanjian kerjasama (MoU) antara Blue Bird Group dengan UC Silver yang ditandatangani General Manager UC Silver, I Wayan Cenik, SE dengan General Manager Blue Bird Group area Bali - Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana didampingi Direktur UC Group, I Ketut Sudiarsana dan Manager Operasional Blue Bird Pool Jimbaran, Ketut Yudhi Astra di UC Silver Jalan Raya Batubulan Gg. Candrametu No.1 Batubulan, Gianyar, Rabu (12/7).
 
Melalui penandatangan MOU yang disaksikan para karyawan kedua belah pihak tersebut, maka mulai hari itu UC Silver secara resmi menjalin kerja sama dengan Blue Bird Bali, dimana penumpang yang menjadi pelanggan Taksi Blue Bird dengan memakai aplikasi My Blue Bird akan mendapatkan tambahan diskon atau potongan harga sebesar 15 persen seluruh produk yang ditawarkan oleh UC Silver. 
 
Pada kesempatan itu, mewakili UC Group, Wayan Cenik yang akrab disapa Pak Yance menyebutkan UC Silver ini digagas akan menjadi destinasi pariwisata baru di Bali. Jadi setelah bekerjasama dengan Blue Bird ini akan memberikan nilai benefit yang tinggi buat pemasaran UC Silver, karena begitu diakses aplikasi My Blue Bird bisa juga akses ke UC Silver. 
 
"Dengan adanya aplikasi My Blue Bird ini, UC Silver mempunyai nilai jual dan langsung dipromosikan ke seluruh dunia. Sehingga dengan My Blue Bird, nantinya UC Silver bisa dikenal oleh banyak pelanggan yang akan diberikan benefit discon 15 persen, ketika membeli produk UC Silver tentunya. Ini akan menjadi keuntungan pelanggan Blue Bird sendiri dan kita tidak perlu lagi melakukan promosi, tetapi kita tetap mendapatkan benefit," sebutnya.
 
Jadinya melalui MoU ini akan terus membuat brand UC Silver semakin meningkat di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Meskipun dengan efisiensi biaya promosi, namun juga bisa meningkatkan brand UC Silver. "Brand kita pasti akan meningkat dan kita kerjasama dengan para pelaku pariwisata tentunya akan sangat bagus sekali. Sebab akan selalu membuat keuntungan lebih buat kita di UC Silver, khususnya dengan kerjasama lewat Blue Bird ini," tandasnya.
 
Model kerjasama ini juga akan menjadi slot utama project untuk peningkatan pemasaran bisnis perhiasan sesuai dengan cikal bakal UC Silver. 
 
"Bentuk kerjasama kami dengan Blue Bird sangat bagus sekali, karena tanpa mengeluarkan biaya promosi apapun kita mendapat benefit sangat tinggi sekali, sehingga setiap tamu yang memakai Taksi Blue Bird yang datang ke UC Silver kita berikan discount 15 persen secara otomatis. Selain itu, setiap belanja senilai minimal Rp5,5 juta bisa dapat uang kembali sebesar 10 persen atau sekitar Rp500 ribu di Stand VRT Refund Keberangkatan Airport Ngurah Rai," sebutnya.
 
Sementara itu, usai menandatangani kerjasama General Manager Blue Bird Group Area Bali - Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan pihaknya sudah membangun komitmen dengan sejumlah UMKM dan pengusaha lokal di Bali, termasuk UC Silver ini. Menurut pria yang akrab dikenal dr. Panca itu, inti dari kerja sama ini setiap konsumen baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berbelanja ke UC Silver dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird (MyBB) akan mendapatkan diskon spesial 15 persen.  
 
"Kita terus support marketing bisnis para pengusaha lokal di Bali. Apalagi ada minimal 1.000 armada Taksi Blue Bird yang beroperasi setiap harinya menjadi potensi penting bagi pengusaha lokal. Dengan kerja sama ini akan bisa membangun link bersama untuk memasarkan produk yang ditawarkan. Seperti dengan memberi diskon tambahan pada konsumen yang datang ke UC Silver saat membeli produk perhiasan khas Bali dengan desain yang mewah dan berkelas dunia itu," paparnya.
 
Dikatakan dr. Panca, untuk mendapatkan diskon 15 persen tambahan dari UC Silver, para penumpang hanya cukup menujukkan bukti sebagai penumpang Taksi Blue Bird dengan pemesanan lewat aplikasi My Blue Bird. "Cukup tunjukkan buktinya di kasir, langsung dapat diskon 15 persen itu," tegasnya seraya menyebutkan kerjasama ini sifatnya barter, karena Blue Bird Group memiliki data base customer yang jumlahnya jutaan yang terus dimaintain oleh Tim Blue Bird. 
 
"Dari kita juga punya Pop-Up dari aplikasi, sehingga dengan adanya kerjasama ini fasilitas yang dimiliki Blue Bird seperti Program Marketing Supportnya bisa dimamfaatkan oleh pihak lain untuk mengurangi marketing cost. Karena itu, kita harap nantinya kedepan bisa terjalin kerjasama dengan UMKM dan pengusaha lokal lainnya  lebih banyak lagi," tambahnya.
 
Kedepannya, kata dr. Panca, pihaknya menargetkan akan terus menambah kerja sama dengan UMKM lokal atau home industri yang selama ini kurang berkembang akibat terkendala memasarkan produknya. Dengan biaya marketing yang dewasa ini nilainya cukup besar, lanjut dr. Panca, maka disitulah Blue Bird Group masuk dan berperan membantu pengusaha lokal yang mengalami hambatan tersebut agar bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak. 
 
"Disitu kami mengambil peran bagi pengusaha lokal yang memiliki usaha. Biaya marketing khan luar biasa mahal, nah kami dari Blue Bird Group mengambil peran memberikan promosi gratis. Setelah adanya kerja sama ini, akan ada sekitar 1.000 taksi dari 3 Pool Jimbaran, Sesetan dan Tabanan di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali yang siap mengantar tamu atau wisatawan yang ingin berbelanja perhiasan perak maupun emas di UC Silver," ungkapnya.[bbn/rls/psk]


Jumat, 14 Juli 2017 | 08:34 WITA


TAGS: bluebird my bb uc silver bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: