Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Pemkab Karangasem Gelar Sapta Pesona

Jumat, 14 Juli 2017 | 16:54 WITA

Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Pemkab Karangasem Gelar Sapta Pesona

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Dalam upaya meningkatkan pengembangan kepariwisataan di Karangasem, Pemerinta Kabupaten menggelar Aksi Sapta Pesona yang dihadiri langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri. Aksi Sapta Pesona yang didukung Pemprov Bali itu diawali dengan aksi bersih-bersih dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 340 bibit pohon Angsana, 12 tong sampah, 200 serok, 200 sapu lidi, 4 buah selang, dan 100 buah kantong plastik dari Dinas Pariwisata Bali kepada Bupati Karangasem.
 
Aksi Sapta Pesona itu yang terdiri dari 7 unsur yakni, Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan. Aksi yang diawali dengan bersih-bersih yang dilakukan di dua lokasi yaitu, Kawasan Pantai dan kawasan jalan raya. Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Candidasa dan dihadiri sebanyak 200 orang peserta, Jumat (14/7).
 
“Tentu saja kegiatan ini akan memberikan dampak positif, dalam upaya meningkatkan kualitas daya tarik wisata di Kabupaten Karangasem khususnya di kawasan Pantai Candidasa dan sekitarnya," ucap Mas Sumatri.
 
Mas Sumatri juga mengatakan, sejalan dengan kebijakan nasional, bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan dalam pembangunan sebagai sumber penerimaan devisa negara, pengembangan usaha, pembangunan infrastruktur serta penyerapan tenaga kerja.
 
"Kabupaten Karangasem cukup signifikan dalam mengembangkan daya tarik wisata untuk menatik minat kunjungan wisatawan serta berpotensi memiliki daya saing yang tinggi," ujarnya.
 
Mas Sumatri berharap dengan diadakan Aksi Sapta Pesona ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara sehingga angka kunjungan wisatawan ke Karangasem semakin meningkat. Disamping itu, kegiatan ini, juga dapat dijadikan sebagai ajang kegiatan yang mampu menyatukan antara alam dengan aktifitas kreatifitas manusia sebagai mahluk berbudaya sehingga menjadi tempat untuk mengharmoniskan hubungan antara manusia dengan Ida Sang Hyang Widhi, alam dan dengan sesama manusia.
 
“Saya berharap semua komponen pariwisata untuk terus-menerus membantu program Pemerintah dalam  membangun kesadaran masyarakat dalam hal pelaksanaan Sapta Pesona itu, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama terkait pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Karangasem agar menjadi lebih baik kedepannya dan supaya dapat mewujudkan Karangasem The Spirit of Bali,” imbuhnya. [igs/wrt]


Jumat, 14 Juli 2017 | 16:54 WITA


TAGS: Sapta Pesona Pariwisata Karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410