Menikmati Kopi Kintamani di Tengah Suasana Alam Pegunungan

Minggu, 16 Juli 2017 | 07:05 WITA

Menikmati Kopi Kintamani di Tengah Suasana Alam Pegunungan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Bangli. Selain dikenal dengan panorama gunung dan danau Baturnya, kawasan Kintamani di Kabupaten Bangli, Bali, juga memiliki potensi terpendam, yakni Kopi Kintamani. Kopi Kintamani kini bahkan dikenal sebagai salah satu jenis kopi terbaik di Indonesia bahkan dunia. Pelaku pariwisata di Bali kemudian memanfaatkan peluang ini dengan membuka wisata menikmati Kopi Kintamani di tengah suasana alam pegunungan yang sejuk. 
 
Obyek wisata alam Kopi Kintamani "Okyna" ini berlokasi di Desa Kayuamba, Kabupaten Bangli, sekitar satu setengah jam perjalanan dari Kota Denpasar.
 
 
Memasuki area wisata alam seluas 30 are atau 3000 meter persegi ini, pengunjung atau wisatawan langsung dimanjakan dengan suasana alam pegunungan yang masih hijau. Selain pemandangan alam dan hawa sejuk, di tempat ini pengunjung juga bisa melihat dan belajar aneka jenis tanaman kopi.
 
Usai melihat-lihat aneka jenis tanaman kopi dan pemandangan alam yang indah, pengunjung atau wisatawan diajak untuk lebih mengenal Kopi Kintamani. Kopi Kintamani ini dihasilkan dari tanaman kopi Arabika, yang ditanam di dataran tinggi Kintamani, dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.
 
 
Pengunjung diajak untuk melihat proses pengolahannya, mulai biji kopi hingga menjadi bubuk kopi. Dan yang paling ditunggu, pengunjung diajak untuk menyeduhnya dengan air panas dan menikmati langsung Kopi Kintamani di tengah suasana alam pegunungan yang sejuk.
 
"Saya baru pertama kali ke sini, suasana alamnya sangat bagus, hawa sejuk, semua masih alami, kopinya juga nikmat,"ujar Kevin, seorang wisatawan asal Jerman.
 
Menurut pemiliknya, Putu Angka Wijaya, wisata alam Kopi di tempat ini memang dibuat dengan menonjolkan keindahan alam dipadu dengan edukasi kopi.
 
"Jika di tempat lain mungkin lebih menonjolkan kopi luwak atau jenis kopi lain, tapi di tempat ini, kami menonjolkan Kopi Kintamani dipadu dengan suasana alam pegunungan yang indah. DI tempat ini, wisatawan ataupun pengunjung juga bisa belajar tentang aneka jenis kopi,"ujar Putu Angka.
 
 
Untuk bisa menikmati wisata alam Kopi Kintamani ini, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Namun jika ingin mencoba aneka jenis kopi termasuk Kopi Kintamani dan Kopi Luwak, pengunjung atau wisatawan dikenakan biaya Rp 50 ribu per orang. 
 
Selain mencoba langsung Kopi Kintamani, wisatawan juga bisa membeli aneka produk olahan kopi termasuk Kopi Kintamani kemasan. 
 
Nah, jika Anda sedang berlibur ke Bali, wisata alam Kopi Kintamani ini bisa menjadi salah satu agenda kunjungan Anda bersama teman atau keluarga.[bbn/psk]


Minggu, 16 Juli 2017 | 07:05 WITA


TAGS: kopi kintamani bangli bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1206