Komisi III DPRD Barito Kuala Berguru ke Karangasem

Senin, 17 Juli 2017 | 18:47 WITA

Komisi III DPRD Barito Kuala Berguru ke Karangasem

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Pemerintah Kabupaten Karangasem menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan. Kunjungan komisi III tersebut bermaksud untuk mengadakan studi komparatif terkait keberhasilan Kabupaten Karangasem dalam mendapatkan bantuan stimulan perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2017.
 
Rombongan anggota legislatif beserta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Kuala yang berjumlah 14 orang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I dan II DPRD Barito Kuala Anis Ridwan dan Mudjiadhi diterima langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Sekda kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi beserta KepalaBappelitbangda, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kadis PUPR dan Kadis Sosial di Wantilan Kantor Bupati, Senin (17/7).
 
Kedatangan rombongan komisi III DPRD Barito Kuala untuk belajar di Kabupaten Karangasem disambut baik oleh Bupati Karangasem. Dalam kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri menyampaikan sekilas pandang terkait kondisi Kabupaten Karangasem. Dikatakan Mas Sumatri, kemiskinan adalah issue yang kompleks dan multi dimensional.
 
Kata dia, untuk meningkatkan standar hidup yang layak, ada 2 hal yang menjadi pertimbangan pertama, yaitu dengan cara mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin. Kedua, meningkatkan kemampuan dan pendapatannya.
 
“Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang terpokus pada peningkatan kualitas rumah dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berpenghasilan rendah. kita harapkan hal tersebut mampu menjadi salah satu amunisi dalam memerangi kemiskinan,” ujarnya.
 
Selain itu, di Kabupaten Karangasem pada tahun 2017 ini mendapatkan bantuan BSPS sebanyak 373 unit. Di mana saat ini lokasinya berada di dua kecamatan dan tersebar di 7 desa. Dengan jumlah bantuan 15 juta per unitnya. Nantinya dalam pelaksanaannya akan mengunakan sistem swakelola atau pemberdayaan masyarakat. 
 
"Sehingga dapat meningkatkan peran serta dan gotong royong masyarakat penerima bantuan," sebut Mas Sumatri. [igs/wrt]


Senin, 17 Juli 2017 | 18:47 WITA


TAGS: DPRD Karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1406