STMIK Primakara Jalin Kerjasama dengan Universitas Gunadarma Jakarta

Rabu, 19 Juli 2017 | 09:15 WITA

STMIK Primakara Jalin Kerjasama dengan Universitas Gunadarma Jakarta

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara, Denpasar, Bali, Selasa (18/7), menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Universitas Gunadarma Jakarta. Kerjasama ini mencakup kerjasama di bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
 
Penandatanganan MoU ini dilakukan di kampus STMIK Primakara, jalan Tukad Badung Denpasar. Selain dihadiri pimpinan kedua kampus, acara ini juga dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah VIII Bali, NTB, NTT, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa. 
 
Usai acara MoU yang juga dirangkai dengan seminar ini, Rektor Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM, mengatakan,  MoU antara Universitas Gunadama dan STMIK Primakara ini merupakan bentuk "sharing" dan untuk saling belajar dan bekerjasama demi kemajuan kedua lembaga. 
 
"Ini wajib kita lakukan sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi. MoU ini menghasilkan kerjasama di bidang penelitian, melakuan kegiatan seminar bersama, dan pengabdian masyarakat bersama,"jelasnya.
 
Terkait pengabdian masyarakat, jelas Margiati, Universitas Gunadarma kini tengah melakukan digitalisasi aneka tanaman di kebun raya Bedugul Bali. 
 
"Mahasiswa melakukan pengkodean pohon secara digital, nantinya pengunjung bisa melihat data sejarah pohon yang di kebun raya secara digital. Ini merupakan langkah awal, nantinya kita bisa melibatkan mahasiwa Primakara Bali,"ujarnya.
 
Ketua Yayasan Primakara, Made Artana menyatakan, kesepakatan kerjasama ini merupakan suatu hal yang positif, mengingat Universitas Gunadarma Jakarta adalah salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia.
 
"Ini merupakan sebuah hal yang luar biasa, karena kita bisa belajar dari PTS (perguruan tinggi swasta) terbaik di Indonesia. Kami tentu saja akan memaksimalkan kesempatan ini, dengan belajar sebanyaknya dari Gunadarma dan melakukan kolaborasi kedepannya,"ujar pengusaha muda sukses ini. 
 
Ketua STMIK Primakara, Drs I Gusti Bagus Made Wiradarma, menambahkan, sebagai lembaga pendidikan swasta yang relatif baru, STMIK Primakara mempunyai cita-cita untuk menjadi sukses.
 
"Agar bisa sukses, kita harus belajar dari pihak yang sukses seperti Universitas Gunadarma, yang sudah memiliki nama besar di Indonesia, sehingga ini akan memotivasi civitas akademika Primakara untuk mencapai cita-citanya,"ujar Gusti.
 
Menurutnya, banyak hal yang bisa dikerjasamakan seperti konteks pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 
 
"Banyak kerjasama yang bisa kita lakukan antara perguruan tinggi, ada hibah perguruan tinggi yang bisa masuk kedalam kerjasama itu, ini adalah hal-hal yang sifatnya strategis, tidak hanya sektoral. Tentunya ini akan menambah kuat spesialisai kita di bidang technopreneurship, spesialisasi yang akan menjadi nilai jual bagi STMIK Primakara,"pungkasnya.[bbn/psk]


Rabu, 19 Juli 2017 | 09:15 WITA


TAGS: primakara bali gunadarma



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: