Tekan Korban Kecelakaan, Polisi Tertibkan Pelajar Bawa Sepeda Motor

Kamis, 20 Juli 2017 | 10:07 WITA

Tekan Korban Kecelakaan, Polisi Tertibkan Pelajar Bawa Sepeda Motor

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa sekolah di Tabanan, jajaran satuan polisi lalu lintas Polres Tabanan  melakukan penertiban siswa yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor. 
 
Kegiatan yang berlangsung, Kamis (20/7) pagi itu berlangsung di jalur Kediri – Pejaten tepatnya di depan PT Setia Tani. Penertiban dan penindakan dipimpin langsung Kasatlantas Polres Tabanan AKP I Ketut Mastra Budaya. 
 
“Penindakan ini dilaksanakan sebagai wujud pencegahan untuk menekan angkan kecelakaan berlalu lintas yang akhir akhir ini terus meningkat,” jelas Kasatlantas Polres Tabanan AKP I Ketut Mastra Budaya. 
 
Perwira asal Jembrana ini menambahkan, selama kegiatan berlangsung dijaring beberapa pelajar dibawah umur yang dalam aturan belum boleh mengendarai kendaraan bermotor. 
 
“Kami juga jaring pelajar yang tidak menggunakan helm,” ujar AKP Mastra.  
 
Pihaknya  mengimbau kepada orang tua murid terutama siswa yang masih duduk di bangku SMP agar tidak memberikan anaknya mengendarai kendaaraan bermotor ke sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 
 
Selain melaksanakan penindakan dan penertiban, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya juga mendatangi sekolah sekolah seperti SMP N 1 Kediri dan SMP 1 Kerambitan, memberikan  ceramah mengenai ketertiban lalu lintas. [nod/wrt]


Kamis, 20 Juli 2017 | 10:07 WITA


TAGS: lalu lintas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: