Bupati Klungkung Harapkan Warga Hidup Rukun

Jumat, 21 Juli 2017 | 10:41 WITA

Bupati Klungkung Harapkan Warga Hidup Rukun

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Halal bi Halal bersama kelompok pengajian Al Iman dan Al Rahmah di Jalan Kenyeri I, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung, Kamis (20/7/2017) malam. 
 
Kehadiran Bupati Nyoman Suwirta yang didampingi Ny. Ayu Suwirta ini disambut langsung Ketua Kelompok Pengajian Haji Samin, Lurah Semarapura Klod, Ketua MUI Klungkung, PHBI serta warga. Lagu Gema Santi yang berisi ajakan kedamaian pun dinyanyikan pada acara tersebut oleh para remaja putri Kelompok pengajian Al Iman dan Al Rahmah. 
 
Dalam amanatnya, Bupati Klungkung menekankan pentingnya hidup berdampingan demi kedamaian antar umat beragama. Sesuai lagu gema santi yang mengajak untuk selalu hidup berdampingan, bergandengan tangan demi kedamaian. Karena menurutnya semua agama tanpa kecuali, bertujuan untuk menciptakan kedamaian dalam menjalani kehidupan maupun diakhirat. 
 
Kepada seluruh undangan yang sebagian besar adalah pendatang dan berprofesi sebagai pedagang, Suwirta meminta untuk senantiasa menjalin komunikasi dan berinteraksi yang baik dengan warga disekitarnya. 
 
"Jalin kerukunan dan persaudaraan dalam hidup bertetangga dimanapun berada apapun agama, ras dan sukunya," sebutnya. 
 
Ditambahkan pula, toleransi bukan saja terhadap sesama manusia, tetapi juga terhadap alam semesta, binatang, dan lingkungan hidup.  Dengan makna toleransi yang luas semacam ini, maka toleransi antar-umat beragamalah yang memperoleh perhatian penting dan serius. Apalagi toleransi beragama adalah masalah yang menyangkut keyakinan manusia terhadap Tuhan. Maka dari itu agama menjadi sangatlah sensitif, sehingga mudah membakar konflik yang akan merugikan bagi umat manusia itu sendiri. [rls/klk/wrt]


Jumat, 21 Juli 2017 | 10:41 WITA


TAGS: klungkung kerukunan umat beragama



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: