Walikota Denpasar Serahkan Penghargaan Ke Koperasi Berprestasi

Senin, 31 Juli 2017 | 15:43 WITA

Walikota Denpasar Serahkan Penghargaan Ke Koperasi Berprestasi

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar berserta gerakan Koperasi Kota Denpasar yang berkerja dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar memperingati HUT Koperasi Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada 16 Koperasi Berprestasi di Kota Denpasar, Minggu (30/7) malam. 
 
Penyerahan Koperasi Berprestasi ini diserahkan langsung Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini DPRD Kota Denpasar Eko Supriadi, Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadharma Sena, dan Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana.
 
Rai Mantra mengatakan peringatan HUT Koperasi ke-70 ini merupakan sebuah bentuk perjuangan dan pendewasaan koperasi di dalam membangun perekonomian di Indonesia. 
 
"Jika ke depan koperasi ini semakin kuat serta bisa berkelanjutan dan juga berkembang dengan baik, maka pilar-pilar perekonomian kerakyatan itu akan lebih mudah untuk dikembangkan," katanya. 
 
Kata dia, koperasi-koperasi ini merupakan simbol-simbol dari kekuatan masyarakat dan peran pemerintah untuk melihat sebuah pemerataan ekonomi di masyarakat. 
 
“Gerakan koperasi jangan takut menghadai persaingan yang kompotitif diera global saat ini, untuk itu hilangkanlah rasa takut didalam persaingan dengan mempersiapkan diri masing-masing dengan salah satu cara, persiapkanlah kopetensi secara baik," ungkapnya. 
 
Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana mengatakan, peringatan HUT Koperasi ke-70 di Denpasar dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan, solidaritas diantara gerakan koperasi, mensosialisaikan dan menggerakan potensi perekonomian rakyat khususnya di Denpasar. 
 
Selain itu dalam peringatan hari jadi koperasi ini, diserahkan penghargaan kepada 16 koperasi berprestasi di Denpasar yang dibangi menjadi empat jenis yakni, Koperasi Konsumen, Koperasi Produsen, Koperasi Jasa dan Koperasi jenis Simpan Pinjam. [rls/dps]


Senin, 31 Juli 2017 | 15:43 WITA


TAGS: koperasi denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: