Pemerintah Klungkung Bersihkan Pantai Dari Sampah Plastik

Selasa, 01 Agustus 2017 | 16:42 WITA

Pemerintah Klungkung Bersihkan Pantai Dari Sampah Plastik

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) berburu sampah plastik di sejumlah pantai di Klungkung, Selasa (1/8/2017). 
 
Kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab Klungkung dalam memerangi sampah plastik dan sekaligus untuk  menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017. 
 
Bupati Suwirta mengatakan ini merupakan aksi awal sebelum nanti pada pertenghan bulan Agustus akan diselenggarakan aksi massal perburuan sampah plastik. 
 
Aksi massal ini nantinya akan melibatkan seluruh masyarakat kabupaten Klungkung, mulai dari krama banjar, siswa sekolah, pegawai Apratur Sipil Negara sampai pihak swasta. 
 
“Banyaknya volume dan sulitnya penanganan sampah, utamanya plastik yang dihasilkan dari berbagai produk makanan dan minuman memerlukan sebuah aksi yang masiv dan serentak untuk menanggulanginya, maka dari itu seluruh komponen masyarakat Klungkung akan kita libatkan pada aksi perburuan sampah plastik massal pertengahan Agustus nanti,” ujarnya. 
 
Menurut Bupati Suwirta berbagai program sudah dilaksanakan dalam upaya memerangi sampah non organik berupa plastik. Diantaranya dengan sosialisasi pendirian Bank Sampah dan TPST, pembuatan ecobrick, terakhir dengan menjalin kerja sama antara para produsen produk makanan minuman dan industri yang menghasilkan sampah plastic. Namun semua program itu tidak akan berhasil jika tidak diikuti seluruh komponen masyarakat. 
 
"Saya harap seluruh masyarakat ikut bergerak dalam aksi massal nanti, dan tidak berhenti  disitu saja, namun terus berlanjut secara rutin," ujarnya. [rls/klk]


Selasa, 01 Agustus 2017 | 16:42 WITA


TAGS: Sampah Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: