Suami Tega Suruh Istri Bercinta dengan Pria Lain, Demi Kuasai Harta Korban

Jumat, 04 Agustus 2017 | 05:00 WITA

Suami Tega Suruh Istri Bercinta dengan Pria Lain, Demi Kuasai Harta Korban

Setelah diciduk di Pengadilan Negeri Dnepasar, tersangka AY digiring petugas ke Polsek Kuta Utara. [beritabali.com]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tidak banyak yang menyangka, seorang suami tega meminta istrinya bercinta dengan pria kaya, hanya untuk mencari uang semata. Akibatnya, ibu rumah tangga berinisial AY (40) ini terbelit kasus penipuan dan penggelapan. 
 
Ibu RT yang masih seksi ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Kuta Utara saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (1/8) siang. 
 
Tersangka AY sudah 3 bulan diburon aparat kepolisian. Ia terlibat beberapa kasus penipuan dan penggelapan dan sudah dilaporkan ke Polsek Kuta Utara. Para pelapor sendiri adalah pria kaya yang uangnya ludes digerogoti oleh tersangka AY. 
 
Menariknya, kejahatan yang dilakukan tersangka AY atas perintah suaminya dari balik jeruji tahanan. Sang suami yang juga terlibat kasus ini meminta istrinya untuk bercinta dengan pria kaya, dan selanjutnya menguasai harta korban. 
 
“Dari balik jeruji besi, sang suami memerintah untuk dekat dan berteman dengan calon korban yang dikenal oleh sang suami,” ungkap sumber kepolisian kemarin. 
 
Tersangka AY kemudian mengikuti perintah suaminya menjalin hubungan asmara dengan pria lain agar modus penipuan dan penggelapan bisa berjalan lancar. 
“Tersangka AY berpacaran seolah-olah suaminya tidak tahu. Setelah menguasai harta korban, baik mobil maupun perhiasan dikuasai, langsung digadai dan hasilnya dibagi dua,” terang sumber lagi. 
 
Beberapa pria kaya yang uangnya ludes digerogoti tersangka AY kebanyakan tidak mau melapor, karena malu. Namun ada pula yang nekat melapor ke Polisi karena kerugiannya diatas puluhan juta. Aparat kepolisian Polsek Kuta Utara kemudian menyelidiki kasus tersebut dan meringkus tersangka AY, saat menunggu suaminya bersidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (1/8) siang. 
 
“Kami duga masih ada korban lain tapi korban malu melapor. Rata-rata korban suami orang dan kaya,” pungkas sumber. 
 
Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kuta Utara Pius Febri Aceng Loda membenarkan bahwa pelaku penipuan dan penggelapan demi menguasai harta calon korban berhasil ditangkap dan kini pihaknya masih melakukan pengembangan. 
 
“Sabar ya rekan-rekan, kami belum bisa merinci karena masih melakukan pengembangan,” tuturnya. [bbn/spy]


Jumat, 04 Agustus 2017 | 05:00 WITA


TAGS: penipuan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568