HKTI Kabupaten/Kota se-Bali Resmi Dilantik

Senin, 07 Agustus 2017 | 16:00 WITA

HKTI Kabupaten/Kota se-Bali Resmi Dilantik

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten/Kota se-Bali resmi dilantik di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, pada Minggu (6/8).
 
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang membacakan sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan ada beberapa yang yang perlu mendapat perhatian dari sebuah organisasi yaitu pertama “Disiplin Organisasi”. Kedua, yaitu “Kualitas Pengurus” di mana organisasi kemasyarakat sebagimana jiga HKTI dapat mandiri apabila memiliki pengurus-pengurus terpercaya dan berkualitas, berwawasan kebangsaan serta mempunyai komitmen yang kuat kepada persatuan dan eksatuan bangsa.
 
Ketiga, diperlukan “Konsolidadi Organisasi” di mana sebagai organisasi ekmasyarakat yang akan terus tumbuh dan berkembang harus mampu merefleksikan dan mengaktualisasikan persatuannya.
 
Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI Jendral Purnawirawan TNI Dr. H. Moeldoko berpesan kepada Dewan Pengurus yang dilantik dan dikukuhkan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus menggelorakan semangat agar pertanian diminati oleh generasi muda. 
 
“Karena saat ini kami lihat cukup memprihatinkan karena tidak banyak generasi muda yang mau jadi petani karena menganggap petani di Indonesia tidak menarik dan tidak menjanjikan,” ujarnya.  
 
Moeldoko juga menegaskan bahwa HKTI dibawah kepengurusanya sudah memiliki kekuatan hukum.  
 
“Pengurus yang dilantik tidak usah ragu karena sudah memiliki legal standing lengkap,” tegasnya dalam sambutan.
 
Dalam kesempatan itu pengurus HKTI dimasing-masing Kab/Kota dilantik oleh Ketua HKTI Provinsi Bali Ir. Putu Arya Sedana, di mana jumlah pengurus dimasing-masing cabang wilayah sebanyak 50 orang, sedangkan yang dilantik pada saat itu perwakilan pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. [rls/prov]


Senin, 07 Agustus 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Himpunan Kerukunan Tani Indonesia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: