Buleleng Cup, 4 Petinju Pertina Denpasar Sabet Juara Umum

Selasa, 08 Agustus 2017 | 10:43 WITA

Buleleng Cup, 4 Petinju Pertina Denpasar Sabet Juara Umum

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Empat petinju besutan pelatih Pertina Denpasar, Yulianus Leo Bunga dan I Gusti Putu Agung Aditya Swandana, berhasil keluar sebagai juara umum dalam hasil uji coba saat Buleleng Cup yang digelar 5-6 Agustus kemarin. 
 
Kejuaran ini seiring dengan kepengurusan baru di Pertina Denpasar serta untuk memacu semangat petinju Denpasar jelang pekan olahraga Provinsi Bali yang digelar September nanti.
 
Selaim meraih juara umum, salah satu dari anak asuhnya terpilih sebagai petinju terbaik.
 
"Apa yang kita lihat hanya sementara. Masih ada yang terus kita perjuangkan dalam setiap laga. Hasil kemarin di Buleleng memang cukup memuaskan, semoga hasil ini terus berlanjut dalam setiap pertandingan," ungkap Yulianus Leo, Senin (7/8) ditemui di sasana Adi Swandana, Waturenggong Denpasar.
 
Kata dia, keempat atletnya yang duel di Buleleng seluruhnya masuk final dan menang KO. Hanya satu di kelas 64 welter ringan, kemenangan angka mutlak diperoleh Jekri Riwu.
 
"Untuk Porprov nanti kita ada 8 atlet yang dipersiapkan. Saat ini dalam kondisi fisik cukup stabil. Semoga tidak ada halangan saat pertandingan nanti," terang pelatih yang akrab disapa Om Leo ini.
 
Ia berharap, atlet asuhannya tidak lengah dan cepat berpuas diri. Menurutnya justru dengan kemenangan ini akan lebih berat lagi dalam mempertahankannya.
 
"Saya harap anak-anak tidak puas diri dengan hasil kemarin di Buleleng. Porprov nanti taget kami juara umum. Saya tidak bisa bicara berapa medali, tetapi juara umum seperti saat dua tahun lalu," sebutnya.
 
Made Muliawan Arya, Ketua Pertina Denpasar, yang menyempatkan diri berkunjung ke sana, mengaku optimis melihat kondisi atlet untuk persiapan porprov nanti.
 
Pria berkepala plontos yang akrab disapa De'Gadjah itu berharap dengan kepengurusan baru di Pertina Denpasar setidaknya bisa menambah semangat baru bagi atlet Tinju Denpasar.
 
"Terpenting bagi kami di pengurus adalah tetap menjaga kondisi atlet selalu prima. Soal juara tentu kita berharap itu. Namun sekali lagi terpenting adalah tetap  solid dan kondisi fisik atlet terjaga jelang porprov nanti," ungkapnya yang menyaksikan langsung petinjunya berlatih, kemarin.
 
Sementara, petinju yang dipersiapkan untuk porprov nanti ada Valen Bria kelas 49 (layang), Gregorius G.D kelas 60 (ringan), Jekri Riwu kelas 64 (welter ringan), AA Ngurah Suyasa kelas 75 (menenah), Julio Bria kelas 56 (bantam), Kornelis Kawangu Langu kelas 52 (terbang) yang saat ini mewakili Bali untuk Seagames dan ada putra petinju Bali Adi Swandana, I GST Agung Satri Wiguna Swandana di kelas 69 (welter) serta Krispinus Mariano W. Kelas 46 (layang ringan). [bbn/rls]


Selasa, 08 Agustus 2017 | 10:43 WITA


TAGS: Buleleng Cup Pertina Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568