Rampas Taksi Blue Bird, Pria Bertato Dibekuk di Home Stay Dee Mension

Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:32 WITA

Rampas Taksi Blue Bird, Pria Bertato Dibekuk di Home Stay Dee Mension

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Perampasan taksi Blue Bird bernomor lambung IV 296 Nopol DK 387 FJ di seputaran Jalan Sunset Road, Kuta, Jumat (11/9) dini hari, berhasil diungkap tim gabungan Polsek Kuta, Polsek Denbar dan Polresta Denpasar. 
 
Petugas menangkap pelakunya, Karisma Gultom alias Bung Tomo (26) di kamar No. 103 home stay Dee Mension Jl. Pura Demak IV, Denbar, Jumat (11/8) sekitar pukul 06.30 wita. 
 
Peristiwa perampasan taksi itu terjadi sekitar pukul 04.00 wita, setelah sopir taksi blue bird yakni Urip Nugroho menerima order penumpang (pelaku Karisma Gultom, red), dari Hotel Pop Teuku Umar, Denpasar. 
 
Penumpang tersebut kemudian diminta diantar ke New Star Diskotik di jalan Gunung Soputan Denpasar, untuk bertemu temannya. Tiba disana, teman yang dicarinya tidak ada. 
 
Penumpang tersebut kembali minta sang sopir untuk diantar ke Piramid Karaoke, karena ingin bertemu temannya. Setelah dari Piramid, taksi menuju Hotel Dewi Sri untuk sewa kamar, namun batal karena kemahalan. 
 
Lagi-lagi, penumpang tersebut minta diantar ke hotel jalan Sunset Road Kuta. Tiba di lokasi pelaku menganiaya sopir hingga terjatuh dan kemudian membawa kabur taksi.
 
"Saat sopir membuka pintu, sopir langsung didorong hingga terjatuh dan pelaku membawa kabur taksi," ujar Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, Jumat (11/8).
 
Kasus perampasan taksi blue bird selanjutnya dilaporkan langsung oleh Kepala Personalia Taksi Blue Bird, I Nyoman Suda Ardana. 
 
Menerima laporan taksi Blue Bird dibawa kabur, tim gabungan Polsek Kuta, Polsek Denpasar Barat dan Polresta Denpasar mengejar pelakunya.
 
Berdasar ciri-ciri pelaku berwajah brewokan dan bertatto petugas berhasil melacaknya menginap di kamar No. 103 home stay Dee Mension Jalan Pura Demak IV, Denbar, dan ditangkap sekitar pukul 06.30 wita. 
 
"Pelaku diamankan bersama seorang wanita bertatto di dalam kamar," ujarnya. 
 
Dalam penyergapan, sempat terjadi perlawanan dari pelaku karena tidak mau membuka pintu. Namun petugas kemudian memaksa masuk, dan memborgol pelaku. 
 
Setelah ditangkap, pelaku Karisma ngotot dituding perampas taksi. Dia berdalih melarikan taksi karena ketakutan melihat ada mobil honda jazz tiba-tiba berhenti di depannya. Pria bertatto dan berewok itu mengaku melihat ada satu orang yang tidak dikenal mendekati taksi yang ditumpanginya, sehingga dia ketakutan. 
 
Akibatnya dia melompat dari kursi belakang ke kursi sopir dan selanjutnya melarikan taksi untuk dibawa keliling seputaran Denpasar. Saat ini Karisma dan pacarnya masih menjalani pemeriksaan di Polresta Denpasar. [spy/wrt]


Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:32 WITA


TAGS: taksi blue bird



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568