Pemkab Jembrana Tingkatkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp25 Juta

Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:00 WITA

Pemkab Jembrana Tingkatkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp25 Juta

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Jelang HUT Kota Negara ke-122, Pemkab Jembrana makin serius dalam upayanya mengentaskan kemiskinan. Di tahun 2018 Pemkab akan menaikkan anggaran bedah rumah yang semula Rp20 juta menjadi Rp25 juta. Hal tersebut diucapkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha saat menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis bantuan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) kepada KK miskin di Mendoyo Dauh Tukad dan Dauhwaru, Jumat (11/8).
 
Bupati Artha pada kesempatan tersebut mengatakan Pemkab Jembrana setiap tahunnya menganggarkan 200 unit bedah rumah untuk program pengentasan kemiskinan. Namun seiring waktu, Artha menerima usulan dan aspirasi dari masyarakat mengenai kurangnya memadainya anggaran bedah rumah. 
 
“Awalnya kami menganggarkan bedah rumah senilai Rp15 juta, kemudian sesuai aspirasi masyarakat anggaran dinaikkan menjadi Rp20 juta, dan di tahun 2018 akan menjadi Rp25 juta dengan volume 200 unit,” kata Artha. 
 
Artha menambahkan untuk design bedah rumah akan sedikit berbeda, yaitu dengan menyediakan sarana MCK (Mandi, Cuci  dan Kakus) dan posisinya disesuaikan dengan kebutuhan. 
 
"Design rumah sebelumnya tidak memiliki MCK, dan sesuai dengan masukan dan aspirasi masyarakat kami menambahkan sarana MCK," kata Artha.
 
Sementara itu di tempat yang sama, Wabup Kembang mengatakan terima kasihnya atas bantuan dari berbagai pihak, Kembang mengapresiasi BKAD yang telah membantu dalam bentuk CSR dalam bentuk bedah rumah. 
 
“Tentunya ini sudah sejalan dengan program Pemkab Jembrana dalam pengentasan kemiskinan dan saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya.” kata Kembang.
 
Pada penyerahan tersebut Ketua BKAD Mendoyo I Gede Suardika mengatakan, BKAD Mendoyo menyerahkan bedah rumah sebanyak 9 unit senilai Rp20 juta per unit dan rehab rumah sebanyak 10 unit senilai Rp10 juta per unitnya. Sedangkan dari BKAD Jembrana melalui Ketuanya I Gusti Made Parnawa mengatakan, BKAD Jembrana menyerahkan 11 unit bedah rumah senilai Rp20 juta per unitnya. [jim/wrt]


Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:00 WITA


TAGS: bedah rumah jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1606