The Big Start 2017 Rangsang Creativepreneur Muda Berbakat

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:15 WITA

The Big Start 2017 Rangsang Creativepreneur Muda Berbakat

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Kuta. The Big Start (TBS) Indonesia 2017 adalah ajang kompetisi yang digagas oleh Blibli.com yang diperuntukan bagi para creativepreneur muda untuk menunjukkan produk terbaiknya. Untuk itu Blibli.com sebagai situs e-commerce (B2C) terbesar di Tanah Air kembali menggelar program TBS season 2 setelah sukses di ajang serupa tahun lalu dengan total hadiah Rp 1 miliar. 
 
“Kegiatan ini diharapkan nantinya bisa memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang,” ujat Manager PR and Community Blibli.com, Christine Lie Hartati didampingi Manager Brand Strategy Marlene Deine pada acara jumpa pers terkait program TBS season 2, Kamis (10/8/2017) di Kuta.
 
Dijelaskan di ajang tahun kedua ini akan dilaksanakan roadshow di empat kota yakni Jogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta yang terakhir. Untuk Bali akan digelar di Beachwalk Shopping Center Kuta mulai 11-13 Agustus 2017. 
 
Menurut Christine saat ini, semakin banyak generasi muda Indonesia yang berbisnis. Blibli.com yang merupakan mal online terbesar di Indonesia melihat ini sebagai sebuah tren yang harus didukung agar mereka bisa semakin maju, berkembang dan produknya bisa dipasarkan lebih luas lagi. Dikatakan TBS tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industi kecil menengah, namun juga menggerakkan para pelaku industri kreatif tanah air.
 
Khusus untuk Bali, diharapkan ajang ini mampu berkontribusi terhadap perkembangan local talent di Bali yang potensinya begitu besar serta kota lainnya. Christine berharap TBS bisa menantang para creativepreneur Bali bisa terpacu mengikuti jejak Dhamar Perbangkara, salah satu peserta dari Bali yang telah sukses tahun lalu sebagai juara 2 di ajang tersebut. Pada TBS season 2, hadiah yang diberikan cukup spektakuler dimana pemenangnya akan mendapatkan modal usaha total senilai Rp 1 miliar.
 
Dalam kegiatan ini para peserta akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik guna mengikuti rangkaian penjurian TBS dan akan dipilih 20 finalis. Dari 20 finalis tersebut akan mengikuti proses karantina di Jakarta pada bulan November untuk dipilih tiga peserta terbaik saat penghargaan Grand Final. 
 
"Di TBS season 2 ini sudah tercatat 4.000 peserta yang mendaftar. Minat peserta sangat tinggi dimana rata-rata per hari di atas 400-an yang mendaftar. Tahun lalu, program BTS berhasil menjaring 15.000 peserta," ujar Christine.
 
Pada sesi tanya jawab Dhamar yang merupakan founder Gauri Art Division mengatakan ia berhasil meraih juara dengan karyanya yang mengolah limbah kayu yang tak berguna menjadi produk kitchen set. Dengan kreativitasnya itu kini ia rata-rata bisa menghasilkan Rp 50 juta sebulannya.[bbn/rls/psk]


Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:15 WITA


TAGS: The Big Start 2017



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1606