Majukan UMKM, Pameran Industri dan Kerajinan ke-13 Jembrana Digelar

Senin, 14 Agustus 2017 | 14:00 WITA

Majukan UMKM, Pameran Industri dan Kerajinan ke-13 Jembrana Digelar

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Jembrana. Pameran Industri dan Kerajinan, Fashion Show dan Festival Kuliner ke-13 dibuka Sabtu (12/8) oleh Bupati Jembrana I Putu Artha. 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Edukasi, Promosi dan Penjualan lebih di tonjolkan dan dijadikan tema pada event yang digelar hingga 20 Agustus di Parkir Belakang Kantor Bupati Jembrana. 
 
Kepala Dinas Koperindag Jembrana Made Gde Budiartha dalam laporannya mengatakan Tema Edukasi, Promosi, dan Penjualansebagai cara memajukan produk-produk UMKM Jembrana khususnya kerajinan, industri, olahan pangan dan kuliner. 
 
Pada event kali ini Pemkab menyediakan 113 stand dengan 80 stand kerajinan dan industri, 25 stand produk olahan pangan dan kuliner, dan 8 stand OPD/Instansi/BUMN/Swasta. 
 
“Secara khusus juga kami sediakan stand edukasi kuliner pembuatan kue tradisional Jembrana seperti Bendu, stand edukasi tenun Jembrana masing-masing satu stand,” kata Budiartha.
 
Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan proses edukasi sangatlah penting, sehingga pelanggan, para konsumen dapat memahami proses pembuatan produk tersebut. Mulai pengenalan bahan baku, cara memperoleh bahan baku, proses, peralatan, teknik pembuatan, seni serta sentuhan-sentuhan kearifan budaya lokal. 
 
"Disamping itu proses edukasi ini juga dimaksudkan mengenalkan generasi muda kita, terhadap makanan-makanan khas lokal Jembrana yang sudah hampir jarang mereka kenal dan mereka nikmati. Bahkan namanya saja, mereka tidak pernah dengar. Sehingga proses edukasi ini juga sebagai salah satu cara mengenalkan," katanya. 
 
Sementara itu Wabup Kembang Hartawan mengatakan Pameran Industri dan Kerajinan, Fashion Show dan Festival Kuliner ke-13 tidak hanya menyajikan sebuah produk namun menyajikan inovasi terkini dari para pengerajin UMKM kita di Jembrana. Kembang berharap melalui event ini mereka bisa dikenal lebih luas di masyarakat, tidak hanya di Jembrana  namun juga luar Jembrana. 
 
"Saya berharap masyarakat juga hadir disini tumpah ruah meramaikan event ini sehingga tahu potensi UMKM Jembrana. Melalui event ini kita tunjukkan kecintaan kita terhadap Jembrana dengan membeli dan mengkonsumsi produk – produk buatan Jembrana," kata Kembang. [jim/wrt]


Senin, 14 Agustus 2017 | 14:00 WITA


TAGS: Pameran Kerajinan Industri Jembrana




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410