Dukung BPR Lestari di UMKM, Hana Bank Kucurkan Rp200 Miliar

Senin, 14 Agustus 2017 | 12:01 WITA

Dukung BPR Lestari di UMKM, Hana Bank Kucurkan Rp200 Miliar

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Di tengah kondisi ekonomi yang lesu saat ini, BPR Lestari tetap berkomitmen untuk mendukung usaha UMKM khususnya di Bali dengan menyiapkan likuiditas yang cukup untuk disalurkan. Dukungan dari beberapa bank pun terus berdatangan. Salah satunya adalah Hana Bank, melalui program linkage pembiayaan, Hana Bank mengucurkan Rp200 miliar kepada BPR Lestari untuk disalurkan ke sektor tersebut. 
 
Penandatangan kerja sama telah dilakukan pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2017 di BPR Lestari Pusat Teuku Umar, dengan dihadiri langsung oleh Komisaris Utama BPR Lestari Alex P. Chandra, Direktur Utama BPR Lestari Pribadi Budiono, dan  Hana Bank dihadiri oleh Konstantinus Liem sebagai Business Director, serta Suharta Effendy Branch Manager beserta jajaran management lainnya.
 
“Hana Bank melihat BPR Lestari merupakan mitra strategis untuk mendukung program kami di sector UMKM, dan BPR Lestari merupakan salah satu batu loncatan untuk memperkuat bisnis Hana Bank di sector ini," kata Konstantinus Liem.
 
Direktur Utama BPR Lestari Pribadi Budiono menambahkan bahwa kredit tersebut mayoritas akan disalurkan kepada sektor perdagangan dan industri rumah tangga.
 
“Kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama ini, BPR Lestari dan Hana Bank dapat bersinergi dalam mendorong penguatan sektor UMKM di Bali khususnya," terang Pribadi. 
 
Konstantinus Liem, Business Director Hana Bank mengatakan ini merupakan kerja sama pertama kali antara keduanya. 
 
“Kerjasama ini merupakan pertama kalinya Hana Bank lakukan dengan BPR Lestari. Dan harapan kami, semoga kerjasama ini semakin meningkat di tahun berikutnya," tambah Konstantinus Liem.
 
Posisi per Juli 2017, BPR Lestari telah merealisasikan kredit sebesar Rp2,435 triliun dengan asset tembus mencapai Rp4,196 triliun. 
 
“Di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih ini, kami berhasil menjaga tren positif dalam ekspansi bisnis BPR Lestari. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk dapat terus berperan optimal dalam mendorong laju perekonomian Bali khsusunya,” tutup Pribadi.
 
Dengan pencapaian asset Rp4,196 triliun, menjadikan BPR Lestari tetap mempertahankan posisi keduanya sebagai BPR terbesar secara nasional di Indonesia. [rls/wrt]


Senin, 14 Agustus 2017 | 12:01 WITA


TAGS: BPR Lestari Hana Bank UMKM



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597