"Gowes" Kemerdekaan, Walikota Denpasar Tancapkan 72 Bendera di Patung Pahlawan

Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:53 WITA

"Gowes" Kemerdekaan, Walikota Denpasar Tancapkan 72 Bendera di Patung Pahlawan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Rabu (16/8) sore  melaksanakan Gowes kemerdekaan dengan bersepeda bersama menuju kawasan Patung Pahlawan yang berada di empat persimpangan di Kota Denpasar dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-72. 
 
Mengambil start di Kantor Walikota Denpasar, rombongan pesepeda Walikota Rai Mantra menuju arah Persimpangan Jl. Gatot Subroto, Jl. Cokroaminoto menancapkan Bendera Merah Putih di Patung  Mayor I Gusti Bagus Sugianyar. 
 
Rute pesepeda dilanjutkan menuju arah persimpangan Jl. Gatot Subroto dan Jl. Nangka menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Kapten Cokorda Agung Tresna. Mengarah ke Jl. Nangka Selatan rombongan Walikota Rai Mantra menuju persimpangan Banjar Tainsiat yang langsung menancapkan Bendera Merah Putih di Patung cokorda Mantuk Ring Rana. 
 
Rombongan pesepeda mengakhiri kayuhannya di persimpangan Jl. Raya Puputan dan Hayam Wuruk yang langsung dilanjutkan menancapkan Bendera Merah Putih di Patung Ida Bagus Putu Djapa. 
 
Tampak Walikota Rai Mantra bersama siswa sekolah menancapkan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan penghormatan atas jasa para Pahlawan Kemerdekaan RI.
 
Total Bendera Merah Putih yang ditancapkan dimasing-masing Patung Pahlawan dipersimpangan sebanyak 72 buah Bendera yang tak terlepas dari tahun peringatan Hut RI.  
 
Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan bersepeda keliling tidak saja memberikan kemeriahan peringatan Hut RI, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang patung Pahlawan kemerdekaan yang ada di Kota Denpasar. 
 
“Tour bersepeda sebagai sarana edukasi tidak saja meramaikan Hut RI, namun juga memberikan pengetahuan tentang keberadaan patung Pahlawan Kemerdekaan RI yang ada di Kota Denpasar,” ujarnya. [rls/dps/wrt]


Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:53 WITA


TAGS: HUT RI Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: