SMAN 2 Semarapura Raih Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Senin, 21 Agustus 2017 | 15:00 WITA

SMAN 2 Semarapura Raih Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. SMAN 2 Semarapura berhasil meraih juara II lomba Sekolah Sehat Tahun 2017 Tingkat Nasional. Hadiah berupa piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Made Puji di halaman Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/8).
 
Atas perolehan prestasi ini, Bupati Suwirta menyampaikan rasa syukurnya. Pihaknya menyampaikan selamat dan rasa terima kasih kepada seluruh guru dan siswa SMAN 2 Semarapura atas usaha dan kerja samanya, hingga mampu meraih juara II tingkat Nasional dan mampu mengharumkan nama dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung. 
 
Bupati Suwirta berharap apa yang sudah diraih di tingkat nasional ini untuk menjadi motivasi baik di SMAN 2 Semarapura sendiri maupun SMA-SMA lainnya yang ada di Klungkung. 
 
“Usaha harus lebih ditingkatkan lagi untuk bisa meraih peringkat tertinggi. Juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi perilaku untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah yang paling utama,” imbuh Bupati Suwirta.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Made Puji menjelaskan, sebelum mewakili Bali di tingkat nasional, SMAN 2 Semarapura telah berhasil meraih beberapa prestasi yang berkaitan dengan masalah kesehatan di antaranya juara I lomba PKTP tingkat Provinsi Bali dan juara I Lomba PIK-R tingkat provinsi Bali. 
 
Dirinya menambahkan SMAN 2 Semarapura bisa meraih juara II atas dukungan keluarga besar SMAN 2 Semarapura. 
 
“Saya sangat berterima kasih atas usaha, kerja keras seluruh guru dan siswa sehingga SMAN 2 Semarapura bisa meraih juara II di tingkat Nasional dan telah mampu mengibarkan panji-panji pendidikan dibidang lingkungan dan kesehatan,” ujar Gusti Lanang Made Puji.
 
Sebelumnya penilaian Sekolah Sehat tingkat nasional telah dilaksanakan pada hari senin (15/5) lalu di SMAN 2 Semarapura oleh tim penilai dari pusat yang dipimpin  Drs. Prabowo Putra. SMAN 2 Semarapura berhasil meraih peringkat II setelah mengalahkan SMAN 5 Merangen, Provinsi Jambi di Peringkat III. Posisi peringakat I diraih SMAN 1 Bantul, Jogjakarta. [rls/klk/wrt]


Senin, 21 Agustus 2017 | 15:00 WITA


TAGS: sekolah sehat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: