Tingkatkan Kualitas Ternak, Wagub Bali Harapkan Sinergi Akademisi, Pemerintah, dan Peternak

Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:55 WITA

Tingkatkan Kualitas Ternak, Wagub Bali Harapkan Sinergi Akademisi, Pemerintah, dan Peternak

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta berharap ada sinergi antara Pemerintah Provinsi Bali, Akademisi dan Peternak dalam mengembangkan sektor peternakan di Bali. 
 
Kata dia, itu dapat dilakukan melalui riset-riset yang hasilnya bisa ditindaklanjuti pemerintah untuk meningkatkan kualitas peternakan di Bali. 
 
Lebih lanjut, Sudikerta menyampaikan meski Sapi Bali terkenal namun belum mampu memberikan manfaat terhadap peternak karena nilai tukarnya yang rendah. Tak heran jika anak muda tak memiliki minat menjadi peternak, ia menambahkan. 
 
Mantan Wakil Bupati Badung ini juga menyayangkan masih ada yang memelihara Sapi Bali sembarangan seperti dengan meliarkannya di TPA Suwung. Oleh karena itu pihaknya bersama dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota berniat menertibkan hal itu.
 
Terkait dengan program Pemprov Bali di bidang peternakan, salah satunya adalah program Simantri. Ia berharap akademisi, khususnya UNUD bisa berkontribusi baik melalui riset ataupun lainnya untuk membantu meningkatkan kualitas program Simantri. Apalagi tujuan Simantri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak, imbuhnya. “
 
Adakan riset dan hasilnya berikan ke kami untuk kami tindaklanjuti dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [rls/prov/wrt]


Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:55 WITA


TAGS: peternakan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: