Pemkot Denpasar Gelar Pameran Daur Ulang dan Kampaye Kebersihan

Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:00 WITA

Pemkot Denpasar Gelar Pameran Daur Ulang dan Kampaye Kebersihan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengadakan Pameran Daur Ulang dan Kampaye Gerakan Kebersihan Lingkungan di Lapangan Parkir Kota Lumintang, Jumat (25/8) yang dibuka langsung Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara ditandai dengan pelepasan burung merpati keudara.

“Kegiatan ini juga sebagai media sosialisasi dari pada pengurangan sampah itu sendiri, dimana Bapak Walikota menugaskan DLHK Kota Denpasar untuk terus menerus mensosialisasikan sedini mungkin kepada generasi muda dan anak-anak Denpasar mengenai manfaat daur ulang sampah dan kegunaan sampah sebagai  nilai ekonomis," kata Sekda Rai Iswara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kata dia, pameran daur ulang sampah ini juga bertujuan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan kebersihan.

Sementara Kepala DLHK Kota Denpasar, Ketut Wisada dalam laporannya mengatakan, selain Pameran Daur Ulang dan Kampaye Gerakan Kebersihan Lingkungan yang dilaksanakan selama sehari ini, juga akan diadakan berbagai kegiatan seperti lomba mesatue Bali dengan tema kebersihan lingkungan, lomba fotografi, lomba yel-yel kebersihan, lomba pidato, lomba fashion show tingkat SD, serta lomba daur ulang serta melukis dan mewarnai.

Peserta pameran dan kampaye kebersihan kali ini melibatkan Bank Sampah se-Kota Denpasar, pemerhati lingkungan DCG (Denpasar Clean and Green), komunitas peduli lingkungan Malu Dong, sekolah-sekolah dan masyarakat Denpasar. [rls/dps/wrt]


Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Sampah kebersihan daur ulang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: