Polisi Cek Persiapan Pilkel di 14 Desa Tabanan

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:54 WITA

Polisi Cek Persiapan Pilkel di 14 Desa Tabanan

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Sebanyak 14 Desa di Kabupaten Tabanan melaksanakan pemilihan perbekel (Kepala Desa) secara bersamaan, Minggu ( 27/8/17).

Guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Tabanan mengerahkan personilnya yang ada di masing masing desa.

“Kami kerahkan peronil babinkamtibmas yang ada di masing masing desa untuk pengamanan jalanya pemilihan perbekel,” jelas Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Sabtu (26/8).

Kata dia, Polres sendiri sifatnya stand by, jika diperlukan baru akan menurunkan anggota. "Pengamanan diserahkan langsung dari masing-masing Polsek, kami sifatnya stand bay. Sesuai hasil kordinasi disetiap polsek persiapan saat ini masih aman," imbuh Putu Putra.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Selemadeg Barat, mereka telah mengecek kesiapan dalam pemilihan Kepala Desa. Dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Selemadeg Barat, ada dua desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa, yakni Desa Mundeh Kauh, dan Desa Angkah Kecamatan Selemadeg Barat.

"Kami cek tadi kesiapannya sudah 100 persen termasuk juga kesiapan personil telah kami bagi," ujar Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika.

Dalam dua desa ini, lanjut AKP Swastika ada 13 TPS. Untuk TPS Desa Mundeh berjumlah 5, dan Desa Angkah berjumlah 8 TPS. Sehingga dalam pemilihan ini diharapkan semua calon perbekel sama-sama menjaga kondusif wilayah dan berdasarkan kesepakatan yang sudah dibuat agar menerima dengan legowo hasil menang dan kalah. "Setiap TPS kami kuatkan pengepaman 1 orang, dan dua orang Linmas," tandas AKP Swastika.

Sementara itu di Desa Kukuh, Kecamatan Marga bertarung tiga kandidat. Salah satunya I Made Sugianto. Penulis novel berbahasa Bali ini bertarung melawan calon  incumbent I Ketut Budiarta dan satu calon lainya. [nod/wrt]


Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:54 WITA


TAGS: Pemilihan kepala desa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: