3 Hektar Lahan di Karangasem Dilalap Api

Rabu, 30 Agustus 2017 | 19:30 WITA

3 Hektar Lahan di Karangasem Dilalap Api

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Kobaran api menghanguskan kurang lebih 3 hektar lahan di Karangasem. Bahkan lahan kuburan di Banjar Dinas Batu Ringgit tak luput dari amukan si jago merah.
 
"Kebakaran lahan terjadi di Banjar Dinas Batu Ringgit Kaja, kami dari BPBD selalu membantu dilapangan jika ada musibah seperti ini," kata Ketua pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa.
 
Seperti yang diketahui, kebakaran cukup sering terjadi di wilayah kecamatan Kubu di mana mayoritas lahan ditumbuhi rumput ilalang yang mengering sehingga sangat mudah menyulut api.
 
Sementara kebakaran kali ini, api mulai merembet sekitar pukul 11.45 wita dan menghanguskan lahan seluas tiga hektar yang berada di Banjar Dinas Baturinggit Kaja, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem. 
 
Petugas pemadam kebakaran berama BPBD Karangasem bahu-membahu memadamkan api yang kian meluas. Hingga sekitar pukul 16.15 wita api baru berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 5 unit Armada Damkar beserta personil dan dari BPBD mengerahkan satu Armada Doubel Cabin beserta anggota ke lokasi kebakaran. [igs/wrt]


Rabu, 30 Agustus 2017 | 19:30 WITA


TAGS: kebakaran karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: