Pertina Denpasar Optimis Kembalikan Kejayaan Tinju Bali

Jumat, 01 September 2017 | 14:05 WITA

Pertina Denpasar Optimis Kembalikan Kejayaan Tinju Bali

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ditangan kepengurusan yang baru, jajaran Pertina Denpasar diharapkan akan bisa melahirkan petinju berprestasi untuk mengikuti jejak para atlet pendahulunya, seperti Gusti Made Adi Swandana dan Pino Bahari.
 
Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, menyatakan telah melakukan pelantikan dan pengukuhan Pengda Pertina Kota Denpasar periode 2017-2021.
 
Adi Wiryatama dikonfirmasi dari Denpasar, Jumat (1/9), mengatakan Pengda Pertina Denpasar periode 2017-2021 dipimpin oleh Made Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah.
 
"Setiap organisasi perlu ada kepengurusan dalam menjalankan lembaga tersebut. Di bidang olahraga mereka berkewajiban untuk membina dan mengarahkan agar para atlet  mampu meraih prestasi," ujarnya.
 
Ia mengatakan, Bali sejak dulu memiliki petinju berprestasi yang telah mengikuti pertandingan skala nasional hingga internasional. Pengukuhan pengurus Pengda Pertina Kota Denpasar diharapkan dapat melahirkan banyak atlet tinju berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
"Kami optimistis Pertina Denpasar akan melahirkan para atlet berprestasi untuk mengikuti jejak para atlet pendahulunya, seperti Gusti Adi Swandana, Pino Bahari dan lainnya," ucap Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali itu.
 
"Selama ini petinju andalan Bali berasal dari sasana (tempat berlatih) yang ada di Kota Denpasar dan Badung. Ke depan kami berharap sasana yang lain di Pulau Dewata bangkit menjaring dan melatih atlet tinjunya," imbuhnya.
 
Sementara Ketua Umum Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya mengatakan pihaknya akan berusaha menjaring atlet-atlet tinju untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga tersebut. Sehingga ke depannya Kota Denpasar semakin banyak memiliki atlet berprestasi untuk memperkuat Bali dalam ajang olahraga tinju di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.
 
"Kami bersama jajaran pengurus lainnya merasa terpanggil untuk membangkitkan olahraga tinju di Denpasar, karena hampir lima belas tahun kepengurusan Pertina Denpasar mengalami kevakuman," ujarnya.
 
Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah mengatakan, jajaran kepengurus Pertina Denpasar yang solid akan mampu memajukan cabang olahraga tinju. Sehingga ke depannya diharapkan mengikuti jejak para atlet tinju senior yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.[bbn/rls/psk]


Jumat, 01 September 2017 | 14:05 WITA


TAGS: pertina denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597