Penyandang Disabilitas di Klungkung Mendapatkan Pelatihan Kerja

Senin, 04 September 2017 | 18:00 WITA

Penyandang Disabilitas di Klungkung Mendapatkan Pelatihan Kerja

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Klungkung menggelar kegiatan Penciptaan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri Melalui Pola Pendampingan Bagi Disabilitas di Kabupaten Klungkung.
 
Kegiatan ini bertempat Graha Purwaka Pangi, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (4/9/2017).
 
Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta saat membuka acara mengungkapkan bahwa penyandang Disabilitas merupakan aset bangsa, aset Kabupaten Klungkung yang akan dapat melahirkan karya-karya yang inovatif dan dapat menjadi motivator. 
 
Kata dia, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah berupaya membantu masyarakat melalui bantuan sosial seperti pemberian bantuan bedah rumah, rehab rumah serta bantuan sarana lainnya.
 
“Pemkab Klungkung saat ini sudah berupaya memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, agar nantinya bisa menjadi tenanga kerja yang produktif,” ujar Wabup Kasta.
 
Lebih lanjut, Wabup Kasta menambahkan pembekalan ini merupakan kesempatan baik untuk melakukakan banyak hal terutama dalam hal meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 
 
“Jadikanlah hal ini sebagai pengalaman yang luar biasa, setelah selesai kegiatan ini agar nantinya ditindaklanjuti atau dipraktekkan. Mari bersama-sama berkarya untuk membangun Klungkung kedepan yang  unggul dan sejahtera,” harap Wabup Kasta. 
 
Kasudit Penempatan Tenaga Kerja Khusus Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Selviana mengatakan pada kesempatan ini pihaknya mengajak serta mendorong untuk seluruh masyarakat khususnya penyandang disabilitas untuk terjun ke pasar kerja sebagai wirausahawan/wirausahawati. Dengan berwirausaha dapat menjadi agen pembangunan atau agent of change. 
 
“Kemandirian kerja dan berkarya teruslah dikembangkan, sehingga mampu menjadi pioneer-pioneer bangsa meski dengan keterbatasan yang ada,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan I wayan Darmanaba menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri pada Disabilitas, sehingga menjadi unit ekonomi yamg mandiri yang nantinya dapat meningkatkan tarap hidup Disabilitas. 
 
Diakhir acara, Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan berupa kompor gas dan bor kepada penyandang Disabilitas yang didampingi Kasudit Penempatan Tenaga Kerja Khusus Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Selviana serta instansi terkait. [rls/klk/wrt]


Senin, 04 September 2017 | 18:00 WITA


TAGS: disabilitas




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410