Pemkot Gelar Safari Kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin

Rabu, 06 September 2017 | 16:00 WITA

Pemkot Gelar Safari Kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF) terus menggelar kegiatan Safari Kesehatan keliling, yang kali ini, Rabu (6/9), menyasar masyarakat Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara yang dipusatkan di Banjar Merta Rauh Kaja.
 
Selain menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, safari kesehatan juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat, yang mana safari kesehatan kali ini juga dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada bulan November mendatang.
 
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ayu Witriasih mengatakan, Safari kesehatan kali ini bekerja sama dengan Puskesmas I Denpasar Utara sebagai pemberi pelayanan kesehatan, John Fawcett Foundation yang mengkhsusukan pemeriksaan kesehatan mata, klinik-klinik yang ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin yang melayani pemeriksaan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat, dan yayasan peduli kemanusiaan (YPK) Bali yang memberikan pelayanan psioterapi, serta ada juga pemeriksaan THT kepada masyarakat dan Posyandu pada balita. 
 
“Pelayanan Safari Kesehatan sekarang ini terus meningkatkan pengobatan serta pengecekan kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal dengan berbagai cara, dikarenakan pengobatan penyakit itu tidak semua harus diatasi dengan menggunakan obat, bsa juga dengan terapi,” ujar dr. Ayu Witriasih.
 
Semantara Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, IGN Putrawan mengatakan, kegiatan safari kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin kali ini dipusatkan di Banjar Mertha Rauh Kaja. Menurutnya, safari kesehatan terpadu keliling ini sangat bagus, dikarenakan masyarakat bisa datang langsung ke banjar-banjar di wilayah desanya untuk memeriksakan kesehatan dengan sekali datang bisa melakukan pengecekan berbagai analisa kegiatan. 
 
"Terutama para lansia dan balita, sebab di Desa Dangin Puri Kangin ini dominan di penduduknya para lansia dari jumlah penduduk keselurahan sebanyak kurang lebih 10.000 orang sebagianya lansia kisaran umur 70 tahunan," sebutnya. [rls/dps/wrt]


Rabu, 06 September 2017 | 16:00 WITA


TAGS: safari kesehatan Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597