Bersinergi, Polres Jembrana dan Polda Bali Amankan 1,5 kg Sabu

Rabu, 06 September 2017 | 18:47 WITA

Bersinergi, Polres Jembrana dan Polda Bali Amankan 1,5 kg Sabu

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Jalur darat melalui pelabuhan Gilimanuk kerap dijadikan ajang percobaan penyelundupan barang terlarang dari pulau Jawa menuju Bali. Untuk itu pemeriksaan berlapis oleh pihak kepolisian di jalan raya terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali di wilayah hukum Polres Jembrana ternyata ampuh menggagalkan upaya penyelunpan dari Jawa ke Bali, baik itu barang berbahaya maupun komoditi.
 
Terbukti jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk acap kali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang mapun komoditi ilegal yang dikirim melalui jalur darat dari Jawa ke Bali.
 
Dini hari tadi, usaha penyelundupan diduga narkotika jenis sabu sabu dari Jawa ke Bali berhasil digagalkan, Rabu (6/9), pukul 04.00 Wita.   Kabarnya, penyelundupan narkoba jenis sabu berhasil digagalkan petugas kepolisian dari Polres Jembrana dan Polda Bali.
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, operasi jalan raya yang dilaksanakan oleh personil Polres Jembrana, Polsek Kota Negara dan Polda Bali di depan Mapolsek Kota memeriksa semua kendaraan yang melintas dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.
 
Salah satu kendaraan yang diperiksa saat operasi di jalan Udayana, Desa Kaliakah, Negara tersebut adalah bus AKAP Sarika Expres L 7908 UL jurusan Surabaya-Denpasar.
 
Dari bus tersebut diamankan seorang penumpang yang bernama AB (47) asal Desa Karanganyar, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang kedapatan membawa diduga narkotika jenis sabu yang ditaruh di dalam tas gendongnya. 
 
Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 bungkus plastik bening yang didalamnya berisi serbuk kristal bening yg diduga. Narkotika jenis sabu. Setelah ditimbang berat sabu tersebut mencapai 1500 gram bruto atau seberat 1,5 KG. 
 
Pelaku dan barang buti kemudian kabarnya sempat diamankan di Polres Jembrana. Namun berapa saat kemudian dibawa ke Polda Bali untuk proses lanjut dan pengembangan. 
 
Di sisi lain Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dikonfirmasi mengatakan kasus tersebut ditangani Polda Bali dan akan dirilis oleh Humas Polda Bali. [jim/wrt]


Rabu, 06 September 2017 | 18:47 WITA


TAGS: sabu polres jembrana polda bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1599