ASPEMO Terbentuk, Wadah Media Online dari Aceh Hingga Papua

Senin, 11 September 2017 | 08:08 WITA

ASPEMO Terbentuk, Wadah Media Online dari Aceh Hingga Papua

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawa Online yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017, tidak hanya berhasil menyusun AD/RT dan memilih pengurus IWO Pusat, tapi juga berhasil dibentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitaurus. 
 
Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitaurus, Sekretaris Muhammad Gunawan dan Bendahara Muhammad Rifai. 
 
Sementara Sekjen IWO Dharmasraya, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. 
 
Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.
 
Korwil Kalimantan dipercayakan oleh Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. 
 
Untuk wilayah timur yakni Maluku, Papua, Tarnate, Bali, NTB, NTT, Papua Barat dipercayakan kepada Putu Puspa Artayasa. 
 
Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.
 
Ketua Asosiasi Pemilik Media Online, Iskandar Sitourus, dalam konfrensi persnya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan, "kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas asosiasi yang nanti akan didaftarkan ke notaris, menkumham dan juga ke dewan pers." 
 
“Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,”bebernya. 
 
Dikatakan Iskandar, hadirnya Asosiasi Pemilik Media Online ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh Nusantara. 
 
“Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta untuk kita bawa ke daerah. Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri sekitar 50 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO,”tandasnya.[bbn/rls/psk] 


Senin, 11 September 2017 | 08:08 WITA


TAGS: aspemo media online



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597