Pengambilan Api Porprov Bali XIII, Wagub Harap Sarana Olahraga Terus Ditingkatkan

Selasa, 12 September 2017 | 17:22 WITA

Pengambilan Api Porprov Bali XIII, Wagub Harap Sarana Olahraga Terus Ditingkatkan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Gianyar. Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali akan segera dilaksanakan, diharapkan sarana olah raga terus ditingkatkan sebab acara dilaksanakan bergilir di tiap Kabupaten/Kota se-Bali setiap dua tahun. 
 
Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara Pengambilan Api PORPROV Bali XIII Tahun 2017 di Pura Hyang Api, Desa Kelusa, Payangan, Gianyar, Selasa (12/9). 
 
Menurutnya, tersedianya sarana dan prasarana akan memotivasi masyrakat untuk gemar berolahraga. 
 
“Sehingga pembangunan keolahragaan di tanah air, seperti pengembangan dan pembinaan prestasi olah raga semakin meningkat,” cetusnya dalam acara yang juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. 
 
Hal itu juga ditambahkannya dalam sesi wawancara, jika Pemprov Bali tengah berusaha membangun stadion bertaraf internasional. Sehingga ke depan masyarakat Bali bisa terfasilitasi dengan baik dalam kegiatan berolah raga sekaligus bisa menarik minat wisatawan.
 
Lebih lanjut Ia mengatakan melalui PORPROV Bali XIII, dapat dilakukan evaluasi integral dalam upaya pembinaan olahraga atau sebagai titik kulminasi dari upaya pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkit minat, pembinaan yang berkesinambungan sampai pada pencapaian prestasi puncak. 
 
“Apabila berpedoman pada prestasi Bali pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, Bali berhasil memperoleh peringkat ke-6 dari 34 Provinsi se-Indonesia, hal itu sudah sangat membanggakan,” tambahnya. 
 
Sehingga kedepan dia berharap para atlet Bali bisa meningkatkan prestasinya atau minimal mempertahankan prestasi tersebut pada PON XX Tahun 2020 di Papua. 
 
“Kita tahu bersama daerah-daerah lain juga berusaha meningkatkan prestasi atlet, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh komponen keolahragaan di Bali,” tandasnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi melaporkan bahwa PORPROV Bali akan dibuka pada tanggal 17 September mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pada hari ini, merupakan prosesi upacara pengambilan Api. Api PORPROV itu sendiri akan dikirab mengelilingin Kabupaten/Kota se-Bali, dan diakhiri dengan disemayamkan di kantor Bupati Gianyar. Sehingga pada tanggal 17 September 2017 Api tersebut akan dikirab di stadion I Wayan Dipta Gianyar. [bbn/prov/wrt]


Selasa, 12 September 2017 | 17:22 WITA


TAGS: PORPOV Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410