Bakar Ilalang, Petani Terbakar Hingga Tewas

Kamis, 14 September 2017 | 10:00 WITA

Bakar Ilalang, Petani Terbakar Hingga Tewas

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. I Wayan Suweta (60) petani alamat Banjar Taman, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan tewas diduga ikut terbakar saat ia membakar ilalang di Kebun milik Anak Agung Dananjaya Br.Taman Desa, Gubug, Tabanan, Rabu (13/9/2017). 
 
Korban meninggal dunia sesaat sampai di BRSU Tabanan akibat menderita luka bakar mencapai 80 persen. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban sekitar pukul 15.00 wita setelah korban selesai makan siang, pamit kepada istrinya  Ni Nyoman Netri (59) untuk membersihkan ilalang dan sekaligus mencari rumput untuk pakan ternak sapi di kebun milik Anak Agung Dananjaya yang digarap oleh korban sekitar 6 bulan yg lalu. 
 
Kemudian sekira jam 15.15 wita, saksi I Made Surya Diasa saat istirahat mencium asap dari sebelah rumahnya, kemudian melihat kearah asal asap melalui jendela rumah bagian belakang dan melihat api membakar ilalang serta ada orang tergeletak di lokasi ilalang terbakar. 
 
Selanjutnya saksi Surya Diasa berlari menuju korban, dan saat itu korban terlihat dalam kondisi terlentang serta api membakar seluruh pakaiaan,  tubuh dan rambut korban. Saksi berusaha berusaha menolong dengan cara menarik korban namun tidak berhasil sehingga saksi 1 meminta bantuan I Wayan Suyadnya (63). 
 
Mereka bersama-sama mengangkat tubuh korban yang sudar hampir 80 % terbakar, menjauh dari kobaran api yang membakar ilalang. 
 
Saat korban diangkat masih mengeluarkan desahan suara namun tubuh korban sudah kaku, dan dengan menggunakan tikar korban diangkat keatas mobil dan dibawa ke BRSU Tabanan, sesampai di Rumah Sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia.
 
Korban yang menderita sakit stroke sejak tahun 2008 diduga meninggal dunia karena terlalu banyak mengirup asap dan juga akibat tubuh yang terbakar.
 
“Sebelum kejadian korban diduga membakar ilalang yang sebelumnya sudah dibersihkan dan sewaktu api membesar, sakit stroke korban kambuh dan terjatuh di lokasi api yang membakar ilalang serta membakar tubuh korban,” jelas Kapolsek Kota AKP I Gede Surya Atmaja. [nod/wrt]


Kamis, 14 September 2017 | 10:00 WITA


TAGS: kebakaran petani



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1594