Gubernur Harapkan RS Bali Mandara Beroperasi Oktober Nanti

Rabu, 20 September 2017 | 18:04 WITA

Gubernur Harapkan RS Bali Mandara Beroperasi Oktober Nanti

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol I Dewa Gede Mahendra Putra meninjau kesiapan operasional Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara (RSBM), Rabu (20/9). Dalam kesempatan itu, Pastika meninjau kesiapan sejumlah sarana pendukung operasional rumah sakit seperti gudang farmasi, laundry dan dapur.

Menurutnya, dapur dan laundry memegang peran yang amat penting dalam operasional sebuah rumah sakit.

"Jangan disepelekan, dua bagian ini harus mendapat perhatian," imbuhnya.

Kata dia, kemegahan gedung dan keindahan desain interior tak akan ada apa-apanya bila terjadi masalah pada dua bagian tersebut.

Pada bagian lain, Pastika menyampaikan harapannya agar rumah sakit kebanggaan masyarakat Bali ini bisa segera beroperasi. Mencermati kelengkapan alat kesehatan dan ruang perawatan yang sebagian besar sudah siap digunakan, Ia menargetkan rumah sakit ini mulai beroperasi pada bulan Oktober mendatang.

“Itu kan satu kamar operasi sudah siap digunakan, secepatnyalah kita bisa melayani agar tidak mubazir,” tandasnya.

Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Bali Mandara dr. Gede Bagus Darmayasa menerangkan bahwa sebagian besar pendukung operasional rumah sakit sudah siap. Saat ini pihaknya tengah menggenjot penuntasan desain interior di sejumlah bagian. Senada dengan Pastika, dia juga berharap agar rumah sakit ini bisa segera melayani masyarakat.

Selepas meninjau RSBM, Pastika mendatangi Rumah Sakit Mata Bali Mandara. Dalam kunjungannya, dia berbincang dengan sejumlah dokter, paramedis dan pasien.

“Gimana sekarang rumah sakit kita, keren kan,” tanyanya kepada Prof. IB Sudana, pasien katarak yang baru menjalani operasi.

Menanggapi hal itu, mantan dosen UNUD ini mengapresiasi kebijakan Pastika di bidang kesehatan.

“Ini sungguh luar biasa pak gub. Sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, ke depannya pemerintah daerah terus meningkatkan perhatian pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.[bbn/prov/wrt]


Rabu, 20 September 2017 | 18:04 WITA


TAGS: RS Bali Mandara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: