Catat, Ini Lokasi Pos Pengungsian Warga

Kamis, 21 September 2017 | 09:00 WITA

Catat, Ini Lokasi Pos Pengungsian Warga

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Aktivitas Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem hingga Rabu (20/9) masih pada level III atau siaga.

Sesuai informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa cuaca yang ada di sekitar Gunung Agung juga masih cerah dan sedikit berawan angin bertiup lemah ke arah barat, suhu udara 18 - 26 derajat celcius  dengan kelembaban 84-86%. Secara Visual, gunung masih tampak jelas kabut 0-III dan asap kawah nihil.

Namun dengan level siaga yang saat ini masih ditetapkan, maka masyarakat diimbau tetap tenang dan tetap jaga kewaspadaan, serta menghindari informasi Hoax atau tidak benar yang dapat meresahkan.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra pada siaran persnya, Rabu (20/09).

Dewa Mahendra juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali bersama jajarannya bekerjasama Pemerintah Kabupaten Karangasem dan juga elemen yang berkopeten seperti BNPB, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, PMI, SAR TNI POLRI  telah bahu membahu saling koordinasi untuk mengantisipasi bila nanti benar-benar terjadi erupsi.

"Saat ini kami terus melakukan koordinasi yang intensif antar pemda maupun instansi terkait, baik dari segi aktifitas Gunung Agung ataupun persiapan apabila terjadi erupsi nanti baik dari camp pengungsian, logistik, ataupun lainnya", jelasnya

Mahendra menambahkan bahwa pada hari Rabu tgl 20 September 2017 pkl 08.00 wita di kantor BPBD Karangasem Bali telah dilakukan koordinasi antara Dandim Karangasem, BPBD Prov. Bali, BPBD Kab. Karangasem, PMI dan SAR terkait dengan rencana penempatan warga yg berada di KRB 3 Gunung Agung dengan lokasi-lokasi sebagai berikut :

1. Posko Utama 

  • Lapangan Desa Manggis kec. Manggis Karangasem

2. Posko Pengungsian

  • Desa Ulakan, Kec. Manggis, Karangasem
  • Desa Les, Kec. Tejakula, Buleleng
  • Desa Kerthagosa, Klungkung

3. Penempatan warga

  • Desa Jungutan dan Desa  Buana Giri akan ditempatkan di lapangan Desa Ulakan
  • Desa Sebudi dan Desa Besakih ditempatkan di Kerthagosa, Kluugkung
  • Desa Dukuh ditempatkan di Desa Tembok, kecamatan Tejakula, Buleleng
  • Desa Ban ditempatkan di Desa Les, kecamatan Tejakula, Buleleng.

Sementara, kata dia, saat ini tim BPBD, SAR, Tagana, dan PMI bergerak menuju Desa Tembok dan Desa Les Tejakula, Buleleng untuk mendirikan tenda-tenda pengungsian. [bbn/prov/wrt]


Kamis, 21 September 2017 | 09:00 WITA


TAGS: Gunung agung erupsi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: