Pemerintah Ingatkan Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Jumat, 22 September 2017 | 18:00 WITA

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Bali mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-34 Tahun 2017. 
 
Ajakan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutan yang dibacakan Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun pada Apel Peringatan HAORNAS di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Jumat (22/9).
 
Lebih jauh Menpora menyampaikan bahwa olahraga telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam melakukan rutinitas fisik maupun sekedar menonton pertandingan olahraga. 
 
“Olahraga juga sudah menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan, di desa maupun kota,” urainya. 
Menpora mengingatkan pula bahwa budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus dilakukan melalui proses berjenjang dan berkelanjutan. 
 
“Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu sangat dibutuhkan peran serta keluarga, dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. 
 
Pada bagian lain, Menpora juga menerangkan sejumlah program untuk lebih memasyarakatkan olah raga. Kemenpora telah meluncurkan gerakan ‘ayo olahraga’ yang pada tahun 2017 diaktualisasikan dalam sejumlah kegiatan antara lain Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang. Sejalan dengan itu, pihaknya juga menaruh perhatian pada upaya peningkatan kemajuan olahraga prestasi. 
 
“Kita kuatkan pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan yang diperkuat dengan penerapan IPTEK olahraga serta peningkatan jumlah dan mutu tenaga keolahragaan,” bebernya. 
 
Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN GAMES dan ASIAN PARA GAMES pada tahun 2018 mendatang. Untuk menyukseskan event ini, dia berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. 
 
Masih dalam sambutannya, Menpora juga memberi apresiasi kepada seluruh komponen bangsa yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan bekerja keras membina atlet hingga mencapai prestasi terbaik. 
 
“Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh putra putri terbaik bangsa,” pungkasnya. 
 
Peringatan HAORNAS Tahun 2017 yang diikuti Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemprov Bali, unsur TNI/Polri dan pelajar dimeriahkan dengan senam bersama. [bbn/prov/wrt]


Jumat, 22 September 2017 | 18:00 WITA


TAGS: Hari Olahraga Nasional



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1606