Meski Isu Gunung Meletus, Bali Tetap Jadi Tuan Rumah ASEM ke-4

Rabu, 27 September 2017 | 16:00 WITA

Meski Isu Gunung Meletus, Bali Tetap Jadi Tuan Rumah ASEM ke-4

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ditengah dibayangi aktivitas Gunung Agung yang sudah berstatus awas, tidak menyurutkan keinginan masyarakat dunia untuk menggelar acara konferensi International di Bali, di mana kali ini Bali dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan para Menteri Perhubungan  di Kawasan Asia dan Eropa yang tergabung dalam acara Asia-Europe Meeting (ASEM) - Transport Minister Meeting (TMM) yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua-Badung, pada Selasa (26/09).
 
Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan apresiasi dan selamat datangnya kepada para delegasi yang memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut. Gubernur juga berharap pertemuan tersebut dapat menjadi wadah strategis dalam meningkatkan kerjasama Asia dan Eropa dalam upaya menarik minat investor dalam berinvestasi di Indonesia sekaligus sebagai sarana mempromosikan sektor pariwisata di Bali.
 
Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan terima kasih atas dipercayainya Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan ASEM-TMM yang ke-4.
 
Disamping itu, Menhub minta agar dalam pertemuan tersebut dapat mematangkan pembahasan Deklarasi Bali yang akan ditetapkan dalam pertemuan tingkat Menteri pada tanggal 27 September 2017. 
 
Acara yang dihadiri oleh 251 delegasi tersebut, selain akan mengadakan rapat pleno juga telah membuka pameran transportasi dan logistik yang diikuti oleh perusahaan yang berasal dari Indonesia dan beberapa Negara dari luar, yaitu: Uni Eropa, Jepang, Rusia, Italia, Polandia, India, dan Jerman. 
 
Pameran ini dapat menjadi peluang investasi kerja sama secara khusus melalui ekspos gambaran perkembangan insfrastruktur Indonesia di udara, laut dan kereta api. Ada 30 booth dalam pameran yang terdiri dari 17 exhibitor dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, PT. Angkasa Pura 1, PT. Angkasa Pura 2, PT. Pelindo 1, PT. Pelindo 2, PT. Pelindo 3, PT. Pelindo 4, PT. Garuda Indonesia, PT. Airnav Indonesia,  PT. Len Industri, PT. Pindad, PT. INKA, DPP INSA, DPP ALFI, KADIN, BKPM, dan Lembaga Keuangan.
 
Dalam kesempatan itu dihadapan Sekretaris Negara Kementrian Perhubungan Latvia, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali serta undangan lainnya Menhub menyerahkan secara simbolis bantuan beras 20 ton kepada para pengungsi Gunung Agung. [bbn/prov/wrt]


Rabu, 27 September 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Asia-Europe Meeting



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: