Kunjungan Wisatawan ke Virgin Beach Anjlok

Kamis, 28 September 2017 | 11:01 WITA

Kunjungan Wisatawan ke Virgin Beach Anjlok

beritabalicom/nelson

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Aktivitas vulkanik Gunung Agung yang semakin meningkat mulai berdampak pada sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Karangasem. Obyek wisata yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan, mulai mengalami penurunan jumlah kunjungan.
 
Salah salah satu obyek wisata yang merasakan dampak aktivitas vulkanik Gunung Agung adalah Virgin Beach atau Pantai Bias Putih (pasir putih). Obyek wisata ini berlokasi di dua wilayah desa yakni wilayah Desa Adat Perasi dan Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem.
 
Dalam kondisi normal, pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karangasem. Pantai berpasir putih dan alam yang masih alami menjadi daya tarik pantai ini.
 
Kini semenjak status Gunung Agung ditetapkan menjadi awas, jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini menurun drastis. Sejumlah warung yang ada di tepi pantai juga memilih tutup karena sepinya kunjungan wisatawan.
 
Kondisi ini diakui oleh pengelola wisata Virgin Beach. Kondisi ini mulai terjadi sejak Gunung Agung ditetapkan dalam status awas.
 
"Sepi sejak hari Jumat Minggu lalu. Biasanya rata-rata 100 orang wisatawan se hari, sekarang rata rata 30 orang kunjungan se hari, jauh berkurang," jelas Made Sudarma, pengelola Desa Wisata Desa Perasi, saat ditemui di Perasi (27/9/2017).
 
Selain Virgin Beach, beberapa obyek wisata lain di Kabupaten Karangasem juga mulai merasakan dampak aktivitas vulkanik Gunung Agung. Obyek wisata Pantai Amed, Pantai Tulamben, dan Taman Tirta Gangga juga mulai sepi kunjungan wisatawan. Bahkan obyek wisata Pura Besakih sudah ditutup bagi wisatawan.[bbn/psk]


Kamis, 28 September 2017 | 11:01 WITA


TAGS: gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: